843 Kontingen Porseni PGRI Parepare Dilepas, Wali Kota TP Pesankan Jaga Nama Kota Cinta

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL-- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas ratusan kontingen untuk mengikuti Porseni VI PGRI Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kabupaten Soppeng pada pertengahan Juli mendatang. Pelepasan dilakukan
di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu, (24/6/2023).

Turut mendampingi Wali Kota, Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Arifuddin Idris, Ketua PGRI Parepare, HM Makmur beserta jajaran pengurus, dan ratusan anggota Kontingen PGRI Parepare.

Wali Kota Taufan Pawe dalam sambutannya mengucapkan selamat dan penghargaan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada seluruh kontingen yang telah terpilih menjadi duta-duta PGRI Parepare dalam Porseni VI PGRI Sulsel di Kabupaten Soppeng.

Wali Kota Parepare dua periode ini menitip harapan besar kepada kontingen yang terpiih mewakili Parepare dapat mengukir prestasi tinggi di ajang tersebut serta menjaga nama baik kota Cinta. “Saya mengigatkan kepada seluruh anggota kontingen untuk senantiasa menjaga nama baik Kota Parepare. Jaga hubungan silaturahmi dengan kontingen dari daerah lain,” pesan Taufan Pawe (TP).

Melalui olahraga dan seni, Taufan Pawe mengajak tumbuhkan rasa nasionalisme, semangat patriotisme, dan kecintaan kepada bangsa dan negara, serta terkhusus Kota tercinta Parepare.

"Peran PGRI di Kota Parepare telah terbukti memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan di daerah, khususnya dalam pembangunan pendidikan. Selama ini PGRI telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Kota Parepare dalam pembangunan pendidikan," ungkap Taufan Pawe.

Karena itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap sinergitas dapat terus ditingkatkan, karena PGRI adalah mitra pemerintah yang strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada PGRI, yang secara terus menerus ikut meningkatkan kapasitas dan kinerja guru, meningkatkan integritas dan kode etik guru, serta melakukan kerja sama dan sinergi yang baik dengan jajaran Pemerintah Kota demi memajukan mutu pendidikan di Parepare, dan sekaligus demi peningkatan kesejahteraan seluruh guru," tegas Taufan Pawe.

Ketua PGRI Parepare, HM Makmur mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Parepare khususnya Wali Kota Parepare, Ketua PKK Parepare, hingga Disdikbud Parepare kepada Kontingen PGRI Parepare yang akan bertanding membawa nama daerah di Soppeng.

Kontingen Parepare ke Soppeng berjumlah 165 orang terdiri dari atlet, pelatih, dan manajer, ditambah penggembira 678 orang.

"Total kontingen kita 843 orang. Persiapan telah kami lakukan semaksimal mungkin berharap hasilnya lebih baik dari Porseni sebelumnya, Aamiin," harap Makmur yang juga Sekretaris Disdikbud Parepare. (*)

  • Bagikan