BINOM 2023 Resmi Ditutup, Camat Mangarabombang: Terima Kasih HMJ Matematika FMIPA UNM

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2023 yang dilaksanakan HMJ Matematika FMIPA UNM, di Desa Banggae, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar resmi berakhir yang ditandai dengan kegiatan ramah tamah.

BINOM 2023 yang berlangsung selama 7 hari ini secara resmi ditutup Camat Mangarabombang, Sudirman, S.Sos., M.Si, Sabtu (24/6) malam.

Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika ini pun berjalan sukses menarik perhatian warga Desa Banggae dan sekitarnya. Hal tersebut dapat dilihat dari partisipasi anak-anak, masyarakat dan perangkat desa dalam setiap kegiatan BINOM 2023.

Beberapa bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada BINOM 2023 ini antara lain, pelatihan Pengolahan Cabai, Seminar Pupuk Ramah Lingkungan, Perpustakaan Mini Matematika (Permata), Belajar Matematika (BATIK), Morning Healthy (Senam dan Kerja Bakti), HITS yang meliputi (LCTM Individu, Lomba Adzan, Rangking 1, Nyanyi Solo, Tradisional Bersambung, Tarik Tambang, dan Makan Kerupuk), serta Ramah Tamah.

Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM 2023-2024, Zaky An-Nabil pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas antusiasme dan respon positif Pemerintah Kecamatan Mangarabombang serta aparat Desa Banggae dan juga masyarakat sekitarnya atas pelaksanaan BINOM 2023 ini.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Mangarabombang dan aparat Desa Banggae, serta seluruh masyarakat Desa Banggae atas antusiasmenya selama kami berkegiatan di desa ini" tuturnya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari semangat kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial yang tinggi dari mahasiswa Jurusan Matematika. Selain itu, juga sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan tinggi poin ketiga, yakni Pengabdian Kepada Masyarakat yang diusung dengan tema "Reaktualisasi Nilai Pendidikan, Kewirausahaan, dan Sosial demi Mewujudkan Desa yang Edukatif dan Mandiri Ekonomi".

"Ini bentuk kepedulian kita sekaligus wujud Tri Dharma Perguruan tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat. Yang pasti mari bersama-sama berupaya untuk memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat," imbaunya.

Camat Mangarabombang, Sudirman

Sementara Camat Mangarabombang, Sudirman pada kesempatan yang sama mengaku sangat mengapresiasi mahasiswa Matematika UNM yang telah melaksanakan Bakti Pendidikan dan Sosial di wilayahnya tersebut.

"Dengan dilaksanakannya Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika, saya sebagai pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Apalagi adik-adik mahasiswa telah mentransfer ilmunya pada masyarakat Desa Banggae. Ini adalah suatu hal yang sangat menggembirakan karena bisa mengajarkan dan menerapkannya kepada masyarakat, termasuk mengajarkan anak-anak hal yang bermanfaat. Karena pendidikanlah yang membantu masyarakat dalam mengembangkan dirinya," singkatnya. (*)

Citizen Reporter: Khusnul Khatimah

  • Bagikan