Staf Khusus Presiden Jokowi Temui Wali Kota Makassar Danny Pomanto

  • Bagikan
Perwakilan Staf Khusus Presiden RI Andi Achmad Risaldy AS selaku Manager Sentra Ruang Kedinasan Indonesia secara khusus menyambangi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah, Senin (26/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perwakilan Staf Khusus Presiden RI Andi Achmad Risaldy AS selaku Manager Sentra Ruang Kedinasan Indonesia secara khusus menyambangi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah, Senin (26/6).

Pada kesempatan itu, Kepala Balitbangda Kota Makassar Andi Bukti Djufrie mendampingi Walikota Makassar. Mereka membahas persoalan program Ruang Kedinasan Indonesia Manajemen Talenta Pemuda Nasional (RKI MANTAP).

Diketahui, Kota Makassar merupakan satu dari empat daerah di Indonesia yang dipilih untuk menjalankan program Ruang Kedinasan Indonesia Manajemen Talenta Pemuda Nasional (RKI MANTAP).

RKI MANTAP adalah program Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar yang sebelumnya sudah dijalankan di Kota Jayapura Papua.

Kepala Balitbangda Kota Makassar Andi Bukti Djufrie menyampaikan, pihaknya siap mendukung program RKI MANTAP. Apalagi, Makassar merupakan salah satu daerah inovasi sehingga diharapkan bisa ada sinergitas.

"Kami dari Balitbangda Makassar selalu mendukung program RKI MANTAP. Ini inovasi yang kita harap bisa terjadi kolaborasi," ujar Andi Bukti Djufrie, Senin (26/6).

Terpisah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pihaknya siap mendukung program RKI MANTAP dari Staf Khusus Presiden RI. Ia pun mendorong pemuda terbaik Makassar untuk menjadi abdi negara.

"Jadi silahkan kita mengimbau siapa yang mau ikut. Karena ini kayak bimbingan tes. Bagus sekali, apalagi kalau banyak CPNS dari Kota Makassar yang bisa lolos," kata Danny Pomanto--sapaan akrab Walikota Makassar.

  • Bagikan