Golkar Parepare Kurban 4 Ekor Sapi, Penyembelihan Dilakukan Langsung Ketua Golkar Sulsel

  • Bagikan

  • Empat Ekor Sepadan Nomor Urut 4 Partai Golkar

PAREPARE, RAKSUL- DPD II Partai Golkar Parepare melakukan kurban empat ekor sapi. Menariknya, penyembelihan hewan kurban itu dilakukan langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe di kantor Golkar Parepare, Jalan Beringin, Kota Parepare, Kamis, (29/6/2023).

Didampingi oleh Ketua DPD II Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan, dan sejumlah Pengurus, Bacaleg, PK-PL se-Kota Parepare, serta elemen masyarakat, nampak Taufan Pawe terlihat telaten melakukan penyembelihan hewan kurban itu.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, jumlah empat ekor sapi sepadan dengan nomor urut Golkar pada Pemilu 2024.

“Dipilih angka 4 sesuai nomor Golkar. Semoga berkah bagi partai dan para pengurusnya. Dan dengan angka 4 partai Golkar otomatis masuk dalam doa kita semua,” ucap ERAT, akronim politisi agamis ini.

“Walaupun tidak seberapa pengorbanan kita dan sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan salah satu keluarga fenomenal yang dipimpin oleh kepala keluarga yang sholeh dan juga istri dan anak yang sholeh. Ibrahim AS sebagai ayah sekaligus suami, Sitti Hajar sebagai istri dan ismail sebagai anak,” ungkap Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) ini.

Momentum hari raya kurban ini kata Erna memberikan banyak pelajaran kepada umat muslim tentang bagaimana menguatkan kecintaan kepada Allah. “Luar biasa pelajaran yang bisa kita petik dari peristiwa qurban ini bahwa hanya dengan mencintai Allah swt secara utuh dan penyerahan diri yang tulus kepada sang pencipta langit dan bumi dan apa-apa yang berada di antara keduanya, hidup kita menjadi tenang dan bahagia karena kita mengutamakan Allah SWT di atas segalanya,” jelas dia.

Sementara, Ketua DPD I Golkar Sulsel yang juga Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap, hewan yang disembelih tersebut menjadi syafaat serta manfaat bagi yang berkurban.

"Semoga dengan berkurbannya kita di sini, menjadi syafaat dan manfaat bagi kita yang berqurban, sifat - sifat buruk yang ada dalam diri kita semoga hilang karna kita kurbankan hewan/binatang, jadi sifat kebinatangan, tidak ada dalam diri kita", katanya dalam sambutannya di depan para kader DPD Golkar Parepare.

Ia menambahkan, 4 ekor sapi yang dikurbankan oleh Partai Golka Parepare karena partai Golkar memiliki nomor urut 4 yang berarti mengandung 4 unsur elemen alam yaitu tanah, api, angin dan air.

"Alhamdulillah sebanyak 4 ekor sapi yang dikurbankan sama dengan partai Golkar itu sendiri nomor 4 juga, yang berarti pula 4 unsur elemen alam, ada tanah, api, angin dan air", ucapnya lagi.

Taufan Pawe juga menyampaikan tentang kebaikan berbagi, kebaikan dapat dilakukan kapan saja, bukan cuma di hari raya idul adha yang dibagikan daging sapi, tapi DPD Golkar Parepare bisa membantu kebaikan dengan beberapa programnya untuk masyarakat.

"Kebaikan bukan cuma dilakukan pada Idul adha saja, kebaikan dapat dilakukan oleh DPD Golkar Parepare dengan programnya, contoh kader menyiapkan tenda kerucut dan kursi yang berwarna kuning, jadi ketika ada acara di masyarakat bisa langsung digunakan tanpa ada bayaran, nah itu baru namanya action ke masyarakat, pastinya masyarakat melihat partai Golkar dengan kepeduliannya", harapnya untuk DPD Partai Golkar Parepare.

Dengan merujuk penyampaiannya dengan program partai, Taufan Pawe akan mewakafkan 2 tenda kerucut ke DPD Golkar Parepare untuk dipergunakan sebaik mungkin. Selain itu, kepada panitia qurban untuk membagikan daging 4 ekor sapi tersebut kepada orang yang membutuhkan, sehingga terbagi secara merata di elemen masyarakat.

"Saya akan mewakafkan 2 tenda kerucut, dipergunakan sebaik mungkin, intinya diperuntukkan untuk masyarakat ketika ada kegiatan atau acaranya. Selain itu, saya berharap kepada panitia qurban untuk membagikan dagingnya secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan", pungkasnya. (*)

  • Bagikan