Gambarkan Suasana Malam Gala Dinner Expo ISMI 2023, Erna Rasyid Taufan Nyanyikan Lagu “Ya Tarim”

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKSUL- Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) menyelenggarakan Expo ISMI 2023 bertajuk Makassar International Halal Trade And Business (MIHRAB), di Sandeq Ballroom Claro, Senin, 3 Juli 2023.

Turut hadir Ketua ISMI, H. Ilham Akbar Habibie (Anak pertama dari B.J. Habibie & Ainun). Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT) persembahkan lagu berjudul "Ya Tarim" di acara Malam Gala Dinner Expo ISMI 2023.

ERAT, akronim nama mengakatan lagu yang dinyanyikan Ya Tarim tersebut berarti salah satu nama Kota bersejarah yang ada di Handramaut, Yaman.
Kota Tarim dikenal sebagai Kota seribu Waliyullah atau Wali Allah. Selain itu juga dikenal sebagai kota dengan keilmuan dan ulama.

"Alhamdulillah, suasananya tadi di gala dinner hadir dari mancanegara, saya persembahkan lagu Ya Tarim, artinya ada sebuah kota di negeri Yaman, Kota di sana itu banyak lahir Waliyullah atau Wali Allah. Selain itu, saya sangat suka dengan liriknya dan nadanya. Biasanya itu saya dengar lagu musiknya saja, liriknya saya tidak perdulikan. Nah, kalo lagu Ya Tarim lirik dan musiknya saya sangat suka", katanya Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua DPD II Golkar Parepare.

Selain itu, lagu Ya Tarim, lagu pujian untuk Kota Tarim, Yaman yang semakin populer di kalangan masyarakat. Lagu ciptaan Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf, Pembina Majelis Dzikir dan Shalawat Nurul Musthofa ini awalnya viral di TikTok. Namun belakangan semakin ramai di sosial media lain seperti Instagram, Twitter dan Facebook.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini juga memaparkan jika akan ada pameran di kegiatan Expo ISMI 2023, yang pembukaannya akan diselenggarakan pada Selasa 4 Juli 2023, Sore hari.

"Besok akan ada pameran, pembukaan Expo ISMI 2023, setelah itu, ada fashion show, disitu ada beberapa designer, nah saya juga termasuk designer yang akan menampilkan karya. Berbahan asli tenun tana Toraja, kemudian beberapa saya modifikasi dengan motif Parepare, yang dimana kemarin saya betul - betul mensupport hasil kreasi dari kerang - kerang, karna Parepare juga salah satu penghasil kerang, daripada dibuang limbahnya, kita manfaatkan jadi kreasi yang bernilai untuk dijadikan karya", pungkas Wakil Ketua Dewan Pembina MUI Kota Parepare ini. (*)

  • Bagikan