Ngaku Dapat Bisikan Gaib Untuk Lempari Rumah Warga, Pria di Makassar Babak Belur Dihajar Massa

  • Bagikan
Kondisi Iccang saat diinterogasi polisi di Mapolsek Rappocini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang pria bernama Iccang (35) babak belur usai jadi bulan-bulanan massa karena kedapatan melempari rumah milik salah seorang warga di Jalan Skarda, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Pelaku yang sudah diamankan di Mapolsek Rappocini itu mengaku nekad berbuat onar karena mendapatkan bisikan gaib. Aksi pelemparan tersebut berlangsung pada Jumat (30/6/2023) lalu, sekitar pukul 19.00 Wita.

"Kayak ada bisik ka, bilang lempar. Itu kasi panas saya (itu membuat saya panas) makanya saya tidak bisa kendalikan (tubuhku). Jadi saya lempar," ucap Iccang dihadapan awak media di Mapolsek Rappocini, Senin (3/7/2023) sore.

Iccang juga mengaku saat melakukan pelemparan ke rumah warga itu berlangsung spontan. Dia juga mengaku kaget karena tangannya bergerak sendiri.

"Tiba-tiba tangan saya bergerak sendiri melempar rumah itu," ujarnya. 

Sementara Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, dari informasi yang diperoleh di tempat kejadian perkara, pelaku saat melancarkan aksinya sempat mendapat teguran dari seorang warga bernama Wahyudi. Namun bukannya diindahkan, pelaku justru menyerang Wahyudi. 

Melihat kejadian itu, warga setempat pun geram dan menghakimi Iccang hingga babak belur. Polisi yang tiba di lokasi pun kemudian mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Rappocini. 

"Pelaku ini meresahkan warga, dia melempar ke rumah warga sehingga diamankan di polsek. Korban juga sudah melapor sehingga dilakukan penahanan terhadap pelaku," kata Yusuf.

Yusuf menyebut pelaku melempar rumah milik warga itu sebanyak dua kali. Bahkan ada korban yang terkena serpihan kaca.

"Jadi ini Iccang melempar rumah didasari dari mendapat bisikan dari dalam dirinya bahwa melakukan pelemparan rumah," pungkasnya. (Ishak/A)

  • Bagikan