Pemprov Sulsel Bangun Fasilitas Arsinum yang Aman dan Sehat di Bantaeng 

  • Bagikan

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Masyarakat di Kawasan Pesisir Desa Bonto Jai, Kecamatan Bisappu, Kabupaten Bantaeng akhirnya bisa menikmati manfaat hadirnya PSU air siap minum (arsinum) oleh Pemprov Sulsel.

Hadirnya Penyediaan prasarana, sarana serta utilitas (PSU) air siap minum (arsinum) menjadi salah satu program prioritas Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam menghadirkan PSU Arsinum ini, Pemprov Sulsel bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Teknologi Arsinum merupakan jawaban atas kebutuhan air siap minum untuk masyarakat. Teknologi Arsinum yang akan dipasangkan merupakan produk inovasi yang telah teruji dengan menggunakan serangkaian teknologi proses dan telah memenuhi standar air minum yang aman berdasarkan hasil uji laboratorium.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Alhamdulillah, masyarakat Desa Bonto Jai di Kabupaten Bantaeng telah merasakan manfaat dalam mendapatkan air minum yang aman dan sehat dengan hadirnya teknologi Arsinum,” tuturnya, Senin (3/7/2023).

  • Bagikan