Timsel Bawaslu Segera Uji Coba Pelaksanaan Tes Psikotes Berbasis CAT

  • Bagikan
Ketua Tim Seleksi Bawaslu Sulsel Zona 4, Azry Yusuf

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan uji coba proses psikotes berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti calon komisioner Bawaslu kabupaten/kota di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kota Makassar, Senin (3/7/2023).

Adapun SMK yang akan menjadi tempat Psikotes calon komisioner Bawaslu Kabupaten/kota yang akan berlangsung selama dua hari, Selasa 4 Juli dan 5 Juli 2023 di SMKN 2 Makassar, SMKN 3 Makassar, SMK 4 Makassar, SMKN 6 Makassar, SMKN 7 Makassar dan SMKN 8 Makassar.

Zona 3 dan zona 4 akan mengikuti Psikotes CAT pada Selasa, 4 Juli 2023, sementara zona 1 bersama zona 2 akan berlangsung pada Rabu, 5 Juli 2023.

Ketua tim seleksi Bawaslu Sulsel Zona 4, Azry Yusuf mengatakan uji coba proses pisikotes CAT ini dilakukan untuk memastikan semua perangkat komputer berfungsi.

"Simulasi yang diselenggarakan hari ini (Senin) bisa meminimalisir potensi kendala teknis," katanya saat dikonfirmasi.

Mantan komisioner Bawaslu Sulsel ini pun mengharapkan kepada peserta untuk hadir tepat waktu. Karena pelaksanaan psikotes akan berlangsung di pagi hari sekitar pukul 6.30 wita. Bahkan kata dia, simulasi psikotes tersebut sebagai bentuk bagaimana peserta mengetahui lokasi dan tempat tes nantinya.

"Selebihnya kami berharap seluruh peserta datang tepat waktu dan tepat tempat pelaksanaan ujian. Jangan sampai nyasar atau terlambat," tutupnya. (Fah/A)

  • Bagikan