UNM Jalin Kerjasama dengan Grup Musik Asal Amerika Ashley Campbell Band

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja dihibur oleh group music country asal Amerika Serikat Ashley Campbell Band, di Room Teater Menara Pinisi UNM, Selasa (4/7/2023).

Salah satu band ternama dari Amerika Serikat itu melakukan konser musik dihadapan para pimpinan UNM serta mahasiswa yang hadir langsung dalam agenda Nature's Rythm "A Celebration Of Country Music with Ashley Campbell".

Ashley Campbell Band juga telah melakukan kerjasama dengan UNM melalui Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, sebagai bagian dari program diplomasi budaya dan kesenian antar-negara.

Kerjasama dalam pertukaran kultur, budaya dan kesenian ini dilakukan, karena UNM merupakan salah satu kampus di Indonesia yang selama ini menghasilkan para seniman lokal yang mendunia khususnya di bidang seni musik.

Menyambut baik kerjasama tersebut, Rektor UNM Prof Husain Syam mengapresiasi pihak Konsulat Jenderal Amerika serikat di Surabaya bersama Ashley Campbell Band.

Pihaknya bahkan menyambut baik pertukaran kultur dan budaya seni antara Amerika Serikat dan UNM, karena secara langsung melihat seperti apa warna musik dan budaya yang ada di Negeri Paman Syam tersebut.

"Perpaduan music country dan musik nusantara ini memang sangat enak di dengar, semoga kerjasama ini bisa lebih baik kedepannya dengan mempromosikan seperti apa budaya lokal di Indonesia dan Amerika Serikat," ujarnya.

  • Bagikan