Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023, Berikut Sejumlah Agenda Yang Disiapkan Pemkot

  • Bagikan
Kota Makassar Tuan Rumah APEKSI XVI Tahun 2023

Para wali kota akan mendiskusikan upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam menghadapi berbagai tantangan mulai dari kepemudaan, meningkatkan daya saing kota, melestarikan budaya, menjaga lingkungan hidup, serta memperluas peluang investasi. 

Isu-isu tersebut akan dibahas masuk ke dalam beberapa rangkaian kegiatan yang telah disiapkan yakni Youth City Changer yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 10-11 Juli di Lapangan Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros. 

Kegiatan ini akan melibatkan 98 pemuda/pemudi terbaik dari seluruh kota di Indonesia, yang akan berkolaborasi dan berperan aktif dalam mengemukakan aspirasi serta ide-ide kreatif mereka.

Pada tanggal 11 Juli 2023, akan digelar gala dinner bertajuk ' Makassar Kota Makanan Enak' yang akan diadakan di anjungan Pantai Losari. Acara ini akan menampilkan kekayaan kuliner kota Makassar yang terkenal lezat.

Di hari selanjutnya, pada tanggal 12 Juli akan dilangsungkan pembukaan resmi forum Rakernas dan panel dengan seremonial menabuh gendang oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Ada pula event Indonesia City Expo (ICE) yang akan menampilkan produk dan potensi kota-kota di Indonesia. 

Selain itu, terdapat karnaval seni budaya di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar, di mana perwakilan dari tiap kota akan memamerkan kekayaan budaya mereka dengan mengenakan pakaian adat khas daerah masing-masing. 

Pada tanggal 13 Juli, para wali kota akan terlibat dalam rapat pleno dan panel, di mana mereka akan berdiskusi tentang langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mewujudkan Indonesia yang kuat melalui peningkatan daya saing kota.

  • Bagikan