Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023, Berikut Sejumlah Agenda Yang Disiapkan Pemkot

  • Bagikan
Kota Makassar Tuan Rumah APEKSI XVI Tahun 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar terus mematangkan persiapan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI, yang akan berlangsung mulai tanggal 10 - 14 Juli 2023. 

Rakernas APEKSI 2023 ini akan menjadi ajang pertemuan para Wali Kota se Indonesia. Pertemuan tersebut untuk mengkonsolidasikan kekuatan dan mengatasi tantangan pembangunan di pemerintah kota kedepannya. 

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan kepasa seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja maksimal.

Apalagi, kata Danny sapaan akrabnya, dijadwal Presiden Joko Widodo akan hadir. Oleh karena itu, Danny menyadari pentingnya acara ini bagi gengsi dan legacy Pemerintah Kota Makassar. 

"Ini gengsi dan legacy-nya kita. Kita sudah berhasil OTDA dan MNEK. Jadi kita tidak boleh menganggap enteng APEKSI. Jadilah tuan rumah yang terbaik," harap Danny. 

Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Makassar Zulfitrah mengatakan saat ini sudah ada 85 Wali Kota se Indonesia terkonfirmasi akan hadir pada Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI di Makassar.

"85 Wali Kota Insya Allah hadir langsung, 6 diwakili," kata Zulfitrah. 

Sebagai tuan rumah, Zulfitrah mengatakan kesiapan dari Pemerintah Kota Makassar dalam menyelenggarakan Rakernas APEKSI telah matang. 

Zulfitrah mengaku pihaknya optimis penyelenggaraan Rakernas APEKSI 2023 ini dapat berjalan sukses. 

Adapun, salah satu isu utama yang akan dibahas dalam Rakernas APEKSI XVI yakni peningkatan daya saing kota-kota di Indonesia. 

  • Bagikan