Buka Pelatihan Potensi SAR, Lukman B Kady: Ayo, Manfaatkan Sebaik-baiknya

  • Bagikan
Lukman B Kady saat membuka pelatihan Potensi SAR di Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 8 Juli 2023.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Tenaga Ahli Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady, Lukman B Kady, membuka pelatihan Potensi SAR di Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 8 Juli 2023. Pelatihan yang diinisiasi Hamka B Kady ini akan dilaksanakan selama lima hari, hingga 12 Juli 2023 mendatang.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh Bapak Hamka B Kady untuk menggali potensi SAR di Kabupaten Bantaeng dalam rangka menjadi relawan untuk menangani jika terjadi bencana alam. Khususnya untuk penanganan kecelakaan tebing," kata Lukman B Kady, di hadapan para peserta.

Ia menuturkan, potensi SAR ini adalah sumber daya manusia, sarana dan prasarana, yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan operasi SAR. Potensi SAR yang tergabung dalam pelaksanaan operasi SAR ini berada di bawah koordinasi operasi Basarnas.

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena yang mengikuti pelatihan ini adalah orang-orang yang terpilih dari delapan kecamatan di Kabupaten Bantaeng," pesan Lukman B Kady.

Diketahui, pelatihan ini dilaksanakan oleh Basarnas Sulsel, dengan peserta berjumlah 50 orang, yang tersebar dari 8 kecamatan di Kabupaten Bantaeng. Basarnas merupakan salah satu mitra dari Komisi V DPR RI. (*)

  • Bagikan