Pemuda dari 98 Kota se-Indonesia Ikuti Youth City Changers, Danny Pomanto: Pemuda Elemen Penting Peradaban

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat menggelar General Briefing YCC, di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, Sulsel, Senin (10/7). (Foto: Shasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 3.000 pemuda se-Kota Makassar mengikuti pembukaan Youth City Changers (YCC) yang digelar di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Senin (10/7). 

Selain itu, Youth City Changers ini juga diikuti delegasi pemuda dari 98 Kota se-Indonesia dan delegasi dari negara Singapura ikut hadir menjadi peserta YCC yang diselenggarakan selama dua hari mulai pada tanggal 10-11 Juli 2023. 

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menekankan Pemuda, kota, dan perubahan adalah elemen penting dalam kemajuan dan peradaban. 

"Itu berarti anda anda semua Insha Allah menjadi pemimpin pemimpin peradaban," ucap Danny Pomanto sapaan akrabnya, Senin (10/7). 

Danny menyebut kata "perubahan" menjadi kata yang berharga. Dahulu, Ia menyebut besar adalah keunggulan, tetapi setelah hadirnya teknologi informasi, keunggulan berpindah. 

Bukan lagi tentang ukuran besar, melainkan tentang kecepatan. Kecepatan dapat mengalahkan ukuran besar.

Bahkan, setelah pandemi, Danny menyebut ada kata baru yang muncul, yaitu kata adaktif. Seseorang yang adaktif dan cepat itulah yang unggul. 

"Kata Adaptif intinya adalah para pemuda yang bisa menangkap perubahan," ucap Danny. 

Ia melanjutkan bahwa setiap masa ada pemimpin, pemimpin ada masanya. Maka dari itu, Danny menyebut sebagai pemimpin di Kota, sudah menjadi utamanya menyiapkan pemimpin pemimpin untuk masa depan. 

"Yakni anda-anda semua dari semua indonesia dan dari teman teman singapura," terang Danny. 

Danny berharap dengan kegiatan YCC ini para peserta dapat menikmati seluruh rangkaian acara ini. 

"Mudah mudahan semuanya berkenan, Satu kata Makassar bangga dengan kedatangan dari pemuda-pemuda ini ke YCC. Saya harap semua anjoy dikegiatan YCC ini," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan