Jaga Keselamatan Anak Bangsa, Unit Lantas Polsek Wajo rutin Pengaturan Lalu lintas di Sekolah

  • Bagikan
Unit Lantas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar rutin lakukan pengaturan arus lalu lintas dengan strong point di simpang-simpang jalan. (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Unit Lantas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar rutin lakukan pengaturan arus lalu lintas dengan strong point di simpang-simpang jalan yang tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas tinggi, terutama di depan sekolah.

Tindakan ini diambil untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang tinggi, terutama di area yang rawan, seperti simpang-simpang jalan di sekitar sekolah.

"Ini bentuk antisipasi laka lantas yang bisa terjadi kepada siswa-siswi, dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas didepan sekolah-sekolah yang rawan kemacetan," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Sabtu (15/7/2023).

Hasrul mengungkapkan, langkah ini merupakan bentuk antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa siswa-siswi.

"Selain itu, ini juga salah satu cara unit lantas Polsek Wajo menjamin kelancaran arus lalu lintas adalah dengan melaksanakan pengaturan lalin disetiap perempatan jalan," ucap Hasrul.

Selain itu, pengaturan lalu lintas ini juga bertujuan untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas di sekitar area sekolah.

Dengan adanya petugas yang melakukan pengaturan lalin di setiap perempatan jalan, diharapkan kemacetan dapat diminimalisir, sehingga para pengendara dapat melintas dengan lancar dan aman.

Unit Lalu Lintas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar tidak hanya fokus pada pengaturan lalu lintas saja. Mereka juga turut membantu masyarakat dan anak-anak sekolah saat menyeberang jalan.

Tindakan ini dilakukan sebagai upaya preventif guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menciptakan keamanan serta ketertiban dalam berlalu lintas.

"Ini dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas,"jelasnya. (Isak/A)

  • Bagikan