Polisi Selidiki Kasus ASN di Gowa yang Keracunan Makanan

  • Bagikan
ASN di Gowa masih menjalani Perawatan Observasi di IGD Syech Yusuf Gowa. (Foto: Ist)

GOWA, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resort Kabupaten Gowa akan melakukan penyelidikan atas kasus keracunan makanan puluhan ASN Pemkab Gowa, Selasa (18/7).

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Bahtiar mengatakan dirinya telah menerima laporan tersebut sehingga akan menyelidiki penyebab keracunan.

"Akan kita lakukan penyelidikan penyebab keracunan itu seperti apa," kata AKP Bahtiar kepada Rakyatsulsel.fajar.co.id di kantornya.

Oleh karena itu, kata kasat menjelaskan, sampel makanan akan di bawa ke laboratorium forensik untuk dilakukan pemeriksaan.

"Makanya sampel makanan kita bawa ke Labfor untuk diuji secara laboratorium dan pembuktian secara ilmiah," ucapnya.

Perlu diketahui, puluhan ASN mengalami keracunan makanan usai menyantap hajatan di gedung Adi Jaya.

Kepolisian Resort Gowa sendiri, mencatat sebanyak 26 korban yang mengalami keracunan makanan.

"Hajatan pesta di gedung Adi Jaya yang menurut informasi makanan dari pemilik Hajatan. korban yang terdata 26 kemungkinan bertambah," tandas Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Bahtiar.

Diberitakan sebelumnya, ASN yang bertugas di kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Gowa mengalami keracunan makanan hingga di observasi ke RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Hal itu dibenarkan juga oleh Kepala Badan (Kaban) Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania.

"Iya, habis dari acara teman kantor. Sementara ini di observasi di RSUD Syech Yusuf," kata Kaban melalui telp WhatsAppnya. (Adk)

  • Bagikan