5 Pejabat Pemprov Sulsel Ikuti Uji Kompetensi, Prof Murtir: Masih Layak atau Tidak

  • Bagikan
Ilustrasi

Tautoto Tanaranggina, Andi Mappatoba, Muhammad Arafah, Muhammad Rasyid, dan M Jabir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemprov Sulsel kembali menggelar Job fit untuk mencari pejabat yang kompetitif dalam menjalankan roda kepemimpinan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Itu terlaksana pada, Senin (17/7/2023) lalu.

Diketahui, Job fit itu diperuntukkan untuk pejabat dengan masa jabatan dengan rentan waktu dua-lima tahun masa jabatan, sebanyak lima orang menjadi peserta, yaitu, Tautoto Tanaranggina Asisten III Pemprov Sulsel, Andi Mappatoba (Staf Ahli Pemprov Sulsel), Muhammad Arafah (Kepala Dishub Sulsel), Muhammad Rasyid (Kepala BPKAD Sulsel) dan M Jabir (Sekwan DPRD Sulsel).

Kepala BKD Sulsel, Sukarniaty Kondolele mengatakan pelaksanaan job fit tersebut berpatokan pada masa jabatan para kepala OPD yang telah memasuki fase dua tahun masa jabatan.

“Lima yang di job fit, lima orang yang masa jabatannya sudah di atas dua tahun semua yang di job fit. Ada yang tiga tahun lebih, ada yang dua tahun lebih, itu semua mi yang di job fit,” sebutnya saat dikonfirmasi, Kamis (20/7/2023).

Ia mengatakan, setelah penentuan hasil job fit tentu itu akan mengacu pada kemampuan yang dimiliki peserta untuk mengisi jabatan yang sesuai dengan kapasitasnya.

“Nanti hasil dari jobfitnya, kita lihat saja yang mana yang kosong, kalau ada yang kosong pasti dilelang,” sebutnya.

Terpisah, Ketua Pansel Prof Murtir Jeddawi menyampaikan, Job fit itu merupakan profiling pejabat yang merupakan suatu prosedur untuk menilai kembali kapasitas dan kompetensi dan hasil kerja pejabat tersebut di posisinya saat ini.

Kata dia, hasil job fit itu dapat berupa usulan apakah pejabat peserta job fit masih layak untuk berada di posisinya saat ini atau di tempatkan pada posisi yang relevan dengan kompetensinya.

  • Bagikan