Dongkrak Perekonomian Daerah, Pemprov Terus Kebut Perbaikan Ruas Jalan Provinsi

  • Bagikan
Salah satu ruas jalan provinsi yang telah dirampungkan yakni Ruas Boro di Kabupaten Jeneponto, yang telah rampung 100 persen.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemprov Sulsel terus merampungkan satu persatu ruas jalan provinsi dengan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) yang tinggi, apalagi jalan merupakan salah satu aspek pendukung pemaksimalan kegiatan ekonomi pada suatu wilayah.

Salah satu jalan yang telah dirampungkan Ruas Boro di Kabupaten Jeneponto, yang saat ini telah rampung 100 persen. Ruas tersebut tahun ini dikerjakan sepanjang 2,77 km, dengan nilai kontrak Rp4 miliar pada APBD Sulsel Tahun Anggaran 2022.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku bersyukur atas selesainya pengerjaan jalan tersebut. Diketahui, pengerjaan itu merupakan penuntasan pekerjaan tahun 2022 lalu.

"Penanganan berupa pengaspalan jalan ditambah beton pada kiri dan kanan bahu jalan, termasuk drainase," ungkap  Andi Sudirman.

Ruas tersebut, kata Andi Sudirman merupakan salah satu prioritas untuk ditangani secara bertahap oleh Pemprov Sulsel. Diharapkan, ruas tersebut dapat membantu menggeliatkan ekonomi masyarakat.

"Mengingat jalur ini merupakan akses alternatif yang menghubungkan wilayah Kabupaten Gowa, Kabupaten Bantaeng, dengan Kabupaten Jeneponto tanpa melewati jalan nasional," terangnya.

Tak hanya jalur itu yang telah memasuki pemantapan, beberapa ruas jalan lainnya juga terus dimantapkan seperti jalur alternatif penghubung   Sidrap - Wajo, yaitu  ruas jalan Impa-Impa - Anabanua.

kata dia, ruas jalan tersebut dalam tahap pengaspalan laston lapis antara. Ruas tersebut menghubungkan antara Kabupaten Sidrap dan Wajo. Penanganan jalan tahun ini pada segmen yang rusak berat sepanjang 2,5 km. Dengan alokasi PAGU senilai Rp12 miliar.

  • Bagikan