Viral, Mobil Mewah Rusak Parah Usai Alami Kecelakaan di Tol Reformasi Makassar

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Insiden kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Tol Reformasi, Kota Makassar, kembali terjadi.

Peristiwa ini berlangsung, pada Senin (24/7/2023) pagi, dan menimpa sebuah mobil mewah jenis Fortuner.

Dari informasi yang diterima, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 Wita. Videonya pun kini telah beredar di Media Sosial (Medsos).

Pada video tersebut, terlihat kondisi mobil Fortuner mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha saat dikonfirmasi membenarkan perihal lakalantas tersebut.

"Lakalantas Mobil Fortuner menabrak mobil Truk dengan nomor polisi DD 8942 HD yang dikemudikan Asri (36) warga Kabupaten Bulukumba," ujar Amin Toha, Senin (24/7/2023) siang.

Amin Toha menjelaskan, mobil Fortuner dengan nomor plat DD 805 DPS dikendarai seorang wanita bernama Dewi Purnamasari (33) yang merupakan warga Paropo, Kota Makassar.

Dia menyebut, mobil Fortuner yang dikendarai Dewi Purnamasari melaju dengan kecepatan tinggi menuju Bandara Sultan Hasanuddin di Maros.

"Pengemudi Fortuner perjalanan menuju bandara dengan kecepatan tinggi pada saat di TKP hendak mendahului mobil truk Toyota Dyna yang ada di depan. Namun tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil truk dan berputar 35 derajat," ungkapnya.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut, kata Amin Toha, keduanya pengemudi dalam keadaan selamat.

"Kedua pengemudi selamat, meskipun mengalami luka ringan. Dewi Purnamasari mengalami sakit bagian dada dan tangan kiri lecet," terangnya.

Untuk kendaraan sendiri, lanjut perwira dengan dua bunga melati di pundaknya itu, Mobil Fortuner mengalami rusak berat pada bagian sebelah kiri hancur. Mobil Toyota mengalami kerusakan pada bak belakang kanan tergores.

"Untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp100.000.000," pungkasnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan