Demi Keselamatan, Polsek Ujung Tanah Rutin Lakukan Patroli dan Pengaturan Lalu-lintas di sekolah

  • Bagikan
Personel piket Polsek Ujung Tanah lakukan pengaturan lalu-lintas di depan sekolah. (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas, personel piket Polsek Ujung Tanah lakukan patroli sekaligus pengaturan lalu-lintas di depan sekolah-sekolah.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, kegiatan ini dilakukan khususnya pada jam-jam pulang sekolah, saat arus lalu-lintas meningkat. Disampaikan pula bahwa tindakan ini merupakan inisiatif sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

"Ini sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, personil piket Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar secara rutin melakukan patroli wilayah, khususnya pada jam-jam pulang sekolah," ucap IPTU Hasrul, Selasa (25/7/2023).

Hasrul juga menyampaikan, Polres Pelabuhan Makassar dan jajarannya berkomitmen untuk secara rutin melakukan patroli wilayah dengan fokus pada dekat lokasi sekolah-sekolah.

Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan anak-anak sekolah yang telah menyelesaikan proses belajar mengajar.

"Untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan anak sekolah yang telah mengikuti proses belajar mengajar, personil Polsek Ujung Tanah melaksanakan pengaturan lalu-lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah," ujarnya.

Selain melakukan pengaturan lalu-lintas untuk menghindari kemacetan, personil Polsek Ujung Tanah juga membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang menyeberang jalan.

Tindakan ini dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan bertujuan untuk memastikan keselamatan anak-anak saat menyeberang, terutama di sekitar area sekolah yang rawan kepadatan lalu-lintas.

"Kegiatan patroli wilayah ini merupakan protap personil Polsek Ujung tanah yang sementara piket, guna mengantisipasi kemacetan dan kriminalitas," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan