Hasnawi Haris Bangga Porseni PGRI VI Bertabur Bintang, 13 Kepala Daerah Hadir

  • Bagikan
Ketua PGRI Sulsel Prof Hasnawi Haris dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) VI, tingkat Sulawesi Selatan 2023, yang berlangsung 24-28 juli 2023 dan digelar di Kabupaten Soppeng bertabur bintang.

Ketua PGRI Sulsel Prof Hasnawi Haris dan Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak bertindak sebagai penyelenggara.

Pembukaan Porseni PGRI VI yang digelar di Stadion H Andi Wana Kabupaten Soppeng tersebut diwarnai kemacetan total, karena keramaian kendaraan peserta dari berbagai kabupaten se-Sulsel.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir langsung membuka bersama Ketua Umum PB PGRI Prof Unifah Rosyidi dan Ketua PGRI Sulsel, Prof Hasnawi Haris.

Selain Andi Sudirman, 12 kepala daerah dan 4 wakil kepala daerah juga hadir dalam pembukaan. Tampak juga di tribun VVIP hadir guru-guru di Kabupaten Soppeng. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dari beberapa kabupaten mewakili Bupati masing-masing.

Prof Hasnawi Haris mengatakan bahwa jumlah peserta atlet, penggembira, wasit juri, official yang mengikuti defile sebanyak 54.627 orang diluar penggembira yang tidak masuk rombongan defile.

Prof Hasnawi mengatakan selama ini kebijakan PGRI selalu berkoordinasi, komunikasi, dan bersinergi dengan pemerintah daerah, baik kabupaten/kota ataupun provinsi.

"Alhamdulillah itu dibuktikan dengan kehadiran bapak gubernur, para bupati, dan seluruh anggota PGRI seluruh kabupaten/kota di Sulsel," ujar Prof Hasnawi.

Kedua, Prof Hasnawi merasa bangga karena pertama kalinya agenda PGRI Sulsel dihadiri Ketua Umum PB Prof Unifah Rosyidi.

  • Bagikan