Dua Kader Naik Kelas, Victor Siapkan Caleg Pertarung

  • Bagikan
Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Tana Toraja (Tator) saat ini sudah menyiapkan Calon Legislatif (Bacaleg) bertarung setelah dua kadernya memilih naik kelas.

Keduanya yakni Welem Sambolangi dan Yariana Somalinggi. Welem yang saat ini menjadi ketua DPRD Tana Toraja naik kelas langsung DPR RI dengan memilih Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 3 yang meliputi Luwu Raya, Toraja, Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

Sementara Yariana memilih DPRD Provinsi Sulawesi selatan melalui Dapil 10 (Tana Toraja dan Toraja Utara).

"Walaupun penggantinya saya kira semua petarung semua," kata Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Mantan wakil bupati Tana Toraja ini pun menyebutkan dari 35 kursi di DPRD Tana Toraja pihaknya tidak ingin menargetkan kursi begitu besar. Namun dia hanya berupaya bagaimana Golkar tetap menjadi ketua DPRD dengan perolehan 7 kursi. 2014 dan 2019 partai berlambang pohon beringin rindang ini hanya memiliki 7 kursi.

"Paling tidak kita bisa mempertahankan itu (7 kursi) karena adanya partai-partai baru sangat sulit itu (Mempertahankan kursi) tapi kami tetap optimis bisa mempertahan 7 kursi," ujarnya.

Dengan 7 kursi kata dia, nantinya bisa mengusung dirinya kembali bertarung pada Pilkada 2024 karena Pilkada 2020 lalu dirinya gagal merebut kursi wakil bupati dua periode.

"Paling tidak bisa mengusung sendiri di Pilkada. Kan kalau sudah enam kursi itu sudah bisa," jelasnya.

Bahkan dirinya sendiri tidak maju di Pileg sehingga leluasa untuk bekerja di partai Golkar di semua Dapil yang ada. Bahkan dirinya terus memantau bagaimana Bacaleg Golkar melakukan sosialisasi.

"Paling tidak ada dua Dapil kita bisa meraih dua kursi," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan