Unhas Gelar Closing Meeting Audit Eksternal Surveillance Sistem Manajemen

  • Bagikan
Audit Eksternal Surveillance Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari PT. SAI Global, yang dilaksanakan Universitas Hasanuddin, di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (28/7/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin melaksanakan Audit Eksternal Surveillance Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari PT. SAI Global. Pemaparan hasil audit berlangsung di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (28/7/2023).

PT. Sai Global melakukan Audit Eksternal Surveillance Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di Universitas Hasanuddin selama tiga hari, yang berlangsung mulai Selasa 25 s.d  28 Juli 2023. Tim audit PT. SAI Global terdiri dari Yuli Siswanto Lead Auditor didampingi Yosi Zainal selaku Auditor. 

Yuli Siswanto selaku Lead Auditor menyampaikan bahwa setiap rekomendasi yang diberikan berdasarkan hasil temuan dan evaluasi pada setiap unit kerja di Unhas dapat menjadi nilai tambah untuk memenuhi kelayakan dalam mengembangkan target sasaran mutu pendidikan.

"Audit eksternal ini bertujuan untuk memverifikasi kesesuaian dengan Sistem Manajemen dan prosedur terkait dengan 9001:2015," ujar Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan Prof. Subehan.

Proses audit ini berlangsung di 16 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP), Unit Pelayanan Teknis Perpustakaan, Unit Pelayanan Teknis Pusat Bahasa, dan Unit Pengawasan Internal.

Dalam pertemuan tersebut,  Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt., dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas seluruh rangkaian proses audit yang telah dilaksanakan oleh tim auditor PT. SAI Global. 

"Serta apresiasi kepada seluruh tim unit kerja dalam mempersiapkan dan memaksimalkan pemenuhan laporan audit, berdasarkan syarat pada Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015,' tuturnya.

Hasil audit yang dipaparkan pada setiap unit kerja di Unhas ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi peningkatan target pencapaian sasaran mutu untuk memberikan pelayanan fasilitas pendidikan terbaik bagi sivitas akademika.

Closing meeting audit eksternal Unhas bersama PT. SAI Global berlangsung lancar dengan pemaparan hasil audit pada setiap unit kerja. (Yadi/A)

  • Bagikan