Peringati Hari Bakti TNI AU ke-76, Danny Pomanto Bersama TNI AU Bagikan Bantuan Sosial di Jeneponto

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat berada di Lapangan Udara Hasanuddin, Sabtu (29/7). (Foto Shasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsda TNI Andi Elanus Kustoro, Dankosek II Marsma Fery Yunaldi, Komandan Lanud Marsma Benny Arfan, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, berangkat dari Lapangan Udara Hasanuddin menuju Kabupaten Jeneponto, Sabtu (29/7).

Mereka berangkat menggunakan helikopter dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-76 di Kabupaten Jeneponto.

Diketahui, Peringatan Hari Bhakti TNI AU dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 29 Juli untuk mengenang serangan udara TNI AU terhadap daerah pendudukan Belanda dan gugurnya tiga perintis TNI AU.

Di Kabupaten Jeneponto, nantinya mereka akan melakukan pembagian Bantuan Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengungkapkan peringatan Hari Bakti TNI AU ini merupakan bentuk komitmen dan sinergitas Pemerintah Kota Makassar dalam mendukung kegiatan kemanusiaan dari TNI AU.

"Hari ini kita memperingati hari bersejarah Hari Bakti TNI AU," ucap Danny.

Setelah mendarat di stadion Turatea Kabupaten Jeneponto, Danny dan rombongan akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat ke lokasi lapangan upacara.

Selanjutnya, Danny dan rombongan akan menggunakan helikopter kembali untuk mengunjungi lokasi ke dua dalam rangka meninjau kegiatan sunatan massal.

Danny berharap kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Hari bakti ini bentuk kepedulian, rasa kemanusiaan kita diwujudkan dalam bentuk beberapa kegiatan bakti sosial untuk masyarakat. Saya harap bisa bermanfaat untuk rakyat,” harap Danny.

Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsda TNI Andi Elanus Kustoro, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Makassar dan seluruh warganya yang selalu memberikan doa dan perhatian kepada TNI AU.

Ia berharap sinergitas dan kolaborasi dapat terus ditingkatkan ke depannya, sehingga kehadiran TNI AU bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Sinergitas dan kolaborasi kita tingkatkan kedepannya. Semoga Hari Bakti ke 76 ini bisa lebih bermanfaat dan kehadiran TNI AU dirasakan langsung oleh masyarakat. Terimakasih atas dukungannya selama ini,” pungkasnya. (Shasa/A)

  • Bagikan