Usul Nama Prabowo Capres 2024, Partai Gelora Siap Lawan Capres Jagoan PKS di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Meskipun belum dilakukan deklarasi terbuka. Namun, mayoritas kader Partai Gelora menyatakan mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menidak lanjut hal tersebut, DPW Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan, melakukan berbagai strategi.
Salah satu melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah dengan agenda Arah Dukungan Capres Partai Gelora.

Ketua DPW Gelora Sulsel, Syamsari Kitta mengatakan, kegiatan dengan menghadirkan Pengurus DPW dan Pimpinan DPD se sulawesi selatan. Tujuanya menyikapi perkembangan dinamika politik saat ini terkait Pilpres 2024.

"Partai Gelora tentu saja harus terlibat secara aktif untuk memenangkan Capres pilihan kita," ujarnya, Minggu (30/72023).

Ada beberapa figur capres yg mengemuka, dan kemungkinan akan ikut bertarung nantinya dipilpres 2024. Karena itu pihaknya sesegera mungkin mengusulkan arah dukungan Capres Partai Gelora dengan melihat aspirasi daerah berdasarkan dinamika dimasyarakat.

"Setidaknya dalam menentukan Capres, salah satu figur pak Prabowo," jelas mantan Bupati Takalar itu.

Ditambahkan, ada beberapa hal yang menjadi dasar bagi Partai Gelora untuk mengusulkan figur capres yang akan didukung diantaranya adalah memilki kepemimpinan yang kuat.

Selain itu, mampu menjadi perekat dan pemersatu dari seluruh elemen bangsa, mampu mengatasi krisis ekonomi dengan mengoptimalkan mesin pertumbuhan ekeonomi baru.

"Tentu untuk kesejahteraan rakyat serta memahami dinamika global dunia dan mampu membawa indonesi menuju superpower baru," tegas Syamsari

Sedangkan, Mudzakkir Ali Djamil Sekretaris DPW Gelora Sulsel, mengatakan dalam Rakorwil itu DPW telah meminta tanggapan dan aspirasi dari seluruh daerah terhadap usulan Capres yang sesuai dengan visi partai Gelora yaitu "Arah Baru Menuju Indonesia Superpower baru".

"Alhamdulillah, Partai Gelora Sulsel telah menyepakati untuk mengusulkan Pak Prabowo sebagai Capres," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Kota Makassar itu menambahkan, usulan ini telah resmi di sampaikan melalui surat kepada Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia  Anis Matta untuk selanjutnya dibahas.

"DPW dan DPD se-sulawesi selatan akan berjuang memenangkan Pak Prabowo dan Partai Gelora, Insya Allah kita yakin menang" terang Mudzakkir Ali Djamil. (Yadi/B)

  • Bagikan