PSM Tak Berdaya di Kandang Sendiri

  • Bagikan
PSM Makassar VS Persik Kediri

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pekan keenam Liga Indonesia 2023/2024 PSM Makassar harus mengakui kekuatan tim tamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bj Habibie Kota Parepare, Kamis (3/8/2023). Pasukan Ramang harus mengalami kekalahan dengan skor 1-2.

Pada saat Pertandingan PSM Makassar selaku tuan rumah lebih awal membobol gawang Persik Kediri yang dijaga Dikri Yusron melalui titik putih setelah Agil melakukan pelanggaran terhadap Yance Sayuri.  Yuran Fernandes sebagai eksekutor berhasil mengubah papan skor. 1-0 PSM Makassar unggul di menit ke-27.

Sementara Persik Kediri mampu mempermalukan PSM Makassar di hadapan ribuan suporter mereka karena mampu mengubah kedudukan pada babak kedua menjadi 1-2.

Dimana Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide langsung melakukan penggantian terhadap tiga pemain mereka dengan menarik Agil Munawar, Yohanes Pahabol dan Muhammad Supriadi.

Pelatih kewarganegaraan Brasil tersebut memasukan Vava Mario Yagalo, Fitra Ridwan dan Faris Aditama. Baru berjalan  7 menit babak kedua, tempatnya menit 52, Krisna Bayu Otto langsung membobol gawang PSM Makassar dari luar kotak penalti.

Hanya berselang 2 menit, Macan putih julukan Persik Kediri mampu menambah gol melalui Jefinho menit 54 setelah mendapatkan umpang dari Dikri Yusron.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan pertandingan ini harus mengambil hal positif dan negatif dan dia akui pertandingan kali ini banyak peluang yang diperoleh anak asuhnya namun tidak bisa menjadi gol. Sementara tim lawan memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

"Inilah sepak bola. Hal positif yang bisa kita ambil dukungan suporter meskipun kita tertinggal tetap memberikan dukungan kepada kita dan ini lah suporter yang kita inginkan, mereka hadir untuk menang," katanya.

Dirinya pun menyebutkan jika muslim ini musim yang sulit karena sudah mengalami dua kali kekalahan di kandang, bedah dengan muslim lalu, PSM Makassar tak pernah kalah di stadion Bj Habibie.  

"Para pemain sudah memberikan yang terbaik dan saya juga meminta maaf kepada suporter atas kekalahan ini. Saya akan berjanji akan berusaha lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim mengatakan saat pertandingan dirinya bersama 10 pemain lain telah melakukan kesalahan karena tim tamu mampu mencetak dua gol yang hanya selisih beberapa menit saja.

"Saya terasa terpukul, kita tidak sangka jika awal musim ini, musim yang sulit (dua kali kalah di kandang)," katanya.

Dirinya pun menyebutkan jika pertandingan kali ini suporter PSM Makassar tidak terlalu memadati stadion, padahal para pemain membutuhkan suporter.

"Saya berterima kasih kepada suporter yang datang. Namun 7 tahun saya berada di PSM, saya belum pernah lihat stadion begitu sunyi ketika bermain kandang. Muslim silit ini kita butuhkan mereka," jelasnya.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospedo mengatakan PSM Makassar tim kuat dimana babak pertama dia lebih dulu kebobolan, namun melihat permainan Macan putih ini merubah permainan setelah melihat cara main PSM Makassar di babak pertama.

"Kesalahan babak pertama kita perbaiki dan babak kedua kita melakukan pergantian dan bisa memperbaiki pemain yang masuk dan bisa merubah hasil pertandingan," katanya.

Sementara pemain Persik Kediri, Vava Mario mengatakan jika dirinya sangat bersyukur karena mampu mengalahkan PSM Makassar di kandang sendiri. Apalagi dia ketahui muslim lalu PSM Makassar tak pernah terkalahkan di BJ Habibie Kota Parepare ini.

"Dan kemenangan ini saya saya persembahkan kepada warga Kediri yang selalu memberikan dukungan kepada kita, baik itu kalah maupun menang," singkatnya.  (Fahrullah/B)

  • Bagikan