Erna Rasyid Taufan Lepas Peserta Raihmuna Nasional ke-12

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan resmi lepaskan kontingen peserta Raihmuna Nasional Ke-12 Ksota Parepare, di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Sabtu, 5 Agustus 2023.

Sebanyak 35 peserta terdiri dari 1 Pembina Pendamping, 2 Pimpinan Kontingen, 32 lainnya terbagi dengan UMPI Putera dan UMPI Puteri kontingen Raihmuna dari kwartir cabang gerakan pramuka Kota Parepare yang akan terlebih dahulu ke Makassar pada tanggal 7 Agustus 2023, untuk bersama-sama dipertemukan dengan kontingan se-Provinsi Sulawesi Selatan (Prov.Sulsel).

Setelah itu peserta kontingen kwartir gerakan pramuka diberangkatkan ke Jakarta di Lokasi Raihmuna yakni perkemahan di Cibubur yang akan mempertemukan seluruh Pramuka se-Indonesia yang pesertanya berkisar 13.000 Pramuka Penegak Pandega.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan memengatakan kepada peserta bahwa kalian adalah orang- orang terpilih dari berbagai SMA yang akan mewakili Kota Parepare untuk mengikuti raihmuna di Jakarta nantinya.

"Alhamdulillah anak - anakku saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu, karna sangatlah bersyukur menjadi orang - orang terpilih yang akan mengikuti kegiatan raihmuna di Jakarta Cibubur,". Katanya dalam sambutannya.

Ia menambahkan pesan untuk anak - anak kwartir cabang pramuka Kota Parepare ketika ingin beranjak dan berangkat ke suatu daerah lokasi nantinya tetap harus jaga stamina meliputi kesehatan jasmani dan rohani.

"Saya berpesan kepada anak - anakku, ketika kita mau berangkat berpergian ke lokasi atau daerahnya orang, kita harus jaga stamina, terutama itu kesehatan jasmani dan kesehatan rohani, lalu pegang teguh dan selalu bersyukur, jangan sesekali juga memperlihatkan kesombongan dihapadan orang lain,". Pesannya kepada peserta raihmuna yang dianggap sebagai anaknya sendiri.

Di tempat pelepasan, Pelatih Pembina Pramuka Kota Parepare, Baswedan memberikan dorongan semangat apresiasi kepada adik - adik peserta kontingen kwartir cabang gerakan pramuka Kota Parepare dalam mengikuti raihmuna di Jakarta di hari kedepan.

"Untuk adik - adik tetap semangat dan kami akan mengawal sampai pada pelaksanaan kegiatan raihmuna yang insyaallah akan dibuka pada 14 agustus sampai dengan 21 agustus di Cibubur, jadi harapan kami mohon dukungan masyarakat Kota Parepare, semoga para peserta kwartir cabang pramuka parepare tetap sehat dan dapat mengikuti seluruh kegiatan raihmuna,". Pungkasnya. (*)

  • Bagikan