Tampil Maksimal, Trio Siswi SDIT KH Ahmad Dahlan Kota Parepare Raih Juara III Lomba Nasyid

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) KH Ahmad Dahlan Kota Parepare, ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 yang diselenggarakan oleh Majelis Anak Sholeh bekerjasama Pemerintah Kota Parepare.

Adapun lomba yang diselenggarakan yang mencuri perhatian, yaitu Lomba Nasyid tingkat SD/SMP yang digelar pada Sabtu (5/8/2024) di Baruga Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Tampil perdana pada lomba Nasyid yang diikuti tahun ini, SDIT KH Ahmad Dahlan yang di bawah pimpinan Syaiful Amir ini berhasil mengalahkan beberapa peserta, dan mendapat posisi pada juara ke III (tiga) yang diikuti oleh trio siswi kelas IV (empat) Alifa Nurfaizah, Ilmi Akifa Putri Aryan, dan Nafilah Hamka.

Salah seorang Guru Pendamping yang merupakan Wali Kelas IV (empat) Alifiyah Ramadhani, mengaku bangga dengan siswinya. Selain mereka mampu menghafal Al Quran, juga ada bakat lain yang mereka miliki.

"Alhamdulillah, ini pertama kali mengikutkan siswa kami untuk mengikuti lomba dan mereka bisa membuktikan dengan penampilannya tadi, "ujar Alifiyah dengan penuh bangga.

Alifiyah menambahkan, dalam lomba ini ada dua lagu yang dilantunkan. Untuk kategori lagu wajib yaitu "Indonesia Jaya" dan lagu pilihan yaitu "Pantaskah Surga Untukku"

"Dan lagu kedua ini mampu mencuri perhatian yang hadir. Mereka bisa melantunkan dengan baik dan penuh penghayatan, sampai-sampai ada orang tuanya yang meneteskan air mata. Sekali lagi selamat buat anak-anak kami, " ucapnya.

Sementara menurut Juri pertama, Sulhasni, lomba nasyid yang diikuti 3 orang ini dinilai dari kekompakan, dan artikulasi para peserta.

"terkait yang namanya lomba nasyid yang pesertanya tiga orang tampil sekaligus, jadi bukan dinilai satu orang tapi ketiga-tiganya. Semua nya dinilai termasuk artikulasi mereka, nada rendah dan nada tinggi mereka. Bagaimana kompaknya mereka dalam nada, " tandas Sulhasni.

Adapun yang mampu meraih juara 1 Dalam lomba Nasyid ini yaitu dari SD Negeri 55 Kota Parepare. (Yanti)

  • Bagikan