Disdik Sulsel Sambut Baik Rencana Dukcapil Makassar Perekaman KTP-el di SMA  

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Iqbal Nadjamuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar berencana akan menyasar sekolah-sekolah menengah atas (SMA) untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi siswa berusia 17 tahun

Dukcapil Kota Makassar akan menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel dalam giat tersebut. Hal itu mengingat SMA maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berada di bawah kewenangan Disdik Sulsel.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disdik Sulsel, Iqbal Najamuddin menyambut baik rencana dari Dukcapil Kota Makassar. 

Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program nasional terkait pelayanan KTP-el bagi warga negara termasuk siswa yang sudah berusia 17 tahun. 

"Saya kira kegiatan ini perlu kita dorong karena bagian dari program nasional terkait pelayanan KTP elektronik bagi warga negara, dan terkait dengan akan dilaksanakan di sekolah-sekolah," ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu (6/8). 

Ia menilai dengan turun langsung ke siswa-siswa berusia 17 tahun untuk melakukan perekaman KTP-el cukup efektif. 

Apalagi, menurutnya, para siswa tidak perlu lagi untuk datang ke kantor Dukcapil Kota Makassar maupun ke kantor kecamatan melakukan perekaman. 

"Saya kira ini lebih efektif karena sangat mudah diarahkan bagi anak-anak kita yang bersyarat dan tidak perlu datang ke kantor dukcapil di kabupaten/kota," tutup Iqbal. (Shasa/B)

  • Bagikan