Dua Anggota DPRD Sinjai Pengguna Sabu Bakal Direhabilitasi, Ini Alasannya! 

  • Bagikan
Ilustrasi Pengedaran Narkoba

"Tentu juga ada syarat-syarat untuk penerapan restorative justice atau rehabilitasi. Yang pertama bahwa yang tersangka atau pengguna itu adalah bukan jaringan dan barang bukti harus sesuai dengan surat edaran MA kurang dari 1 gram," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, bahwa fakta-fakta yang ditemukan polisi di lapangan bahwa anggota DPRD tersebut memang benar berkeinginan untuk membeli barang haram itu. 

Di mana, sabu itu dibeli Agung seharga Rp450 ribu di media sosial untuk dinikmati bersama dengan Muhammad Wahyu dan  Kamrianto hotel atau lokasi ketiganya ditangkap polisi.

"Dari hasil pemeriksaan, rencana narkoba itu akan digunakan, namun belum sempat dikonsumsi kita sudah melakukan penangkapan kepada yang membeli (Agung)," kata Ardiansyah.

*Sabu Dipesan Dari Medsos Untuk Tambah Stamina*

Fakta lain yang ditemukan dari kasus ini bawa sabu tersebut dibeli dari media sosial. Hal itulah disebut jadi salah satu alasan kuat bahwa ketiganya bukan jaringan pengedar narkoba hingga dilakukan proses rehabilitasi. 

"Akun media sosial itu dia sudah dua kali membeli untuk digunakan sendiri, itu faktanya. Jadi memang untuk digunakan sendiri," sebutnya.

"Berdasarkan proses penyelidikan, proses penyidikan, maka hasil rekomendasi kemarin itu ketiganya buka jaringan. Hasil urine juga positif, kemudian aturan yang sudah saya sampaikan terhadap tiga orang itu kita lakukan rehabilitasi atau penyembuhan kesehatan," sambungnya.

Ardiansyah juga menyampaikan, kedua Anggota DPRD Sinjai sebelumnya pernah menggunakan sabu. Barang haram tersebut dinikmati bersama Agung yang juga ikut tertangkap. 

Salah satu bukti bahwa mereka pernah menggunakan sabu terlihat dari hasil tes urinenya yang menunjukkan positif narkoba.

"Sudah memakai (narkoba) kalau pengakuannya (Muhammad Wahyu dan Kamrianto) dua kali sama orang ini (Agung) juga. Dia (Muhammad Wahyu dan Anto) beli dengan ini juga (Agung). Orang ini pernah memberikan sebelumnya anggota dewan ini," ujar Ardiansyah. 

Adapun untuk alasan kedua oknum Wakil Rakyat itu menggunakan sabu, Ardiansyah menuturkan kemungkinan karena ingin menambah stamina. 

  • Bagikan