Bulan Mutu Karantina 2023, KKP-Anggota Komisi IV DPR RI Bagikan Ratusan Ikan Segar di Gowa

  • Bagikan
Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan menghadiri Bulan Mutu Karantina 2023 yang digelar Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Makassar Kementerian Kelautan dan Perikanan di Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu, Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan bekerja sama dengan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Makassar Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar Bulan Mutu Karantina 2023 di Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu, Gowa, Rabu (9/8).

Kepala Balai Besar KIPM Makassar Sitti Chadidjah mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberikan jaminan kesehatan ikan kepada masyarakat, bukan hanya pada mendistribusikan ikan.

"Kita harus ketahui apakah ikan yang kita konsumsi itu sehat dan bermutu maka berkat dukungan bapak Azikin Solthan kita dapat mendistribusikan ikan yang segar dan sehat," kata dia.

Bulan mutu karantina ikan tersebut kata dia sebagai bentuk sosialisasi, edukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya mengomsumsi ikan sehat dan bermutu.

"Ini tidak luput dari dukungan bapak Azikin Solthan yang selalu mendukung kita memberikan jaminan mutu dan kesehatan ikan yang di konsumsi masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendukung Bulan Mutu Karantina 2023 dan mencegah stunting dengan pemenuhan konsumsi ikan sehat dan bermutu 900 paket akan dibagikan kepada sejumlah kabupaten di Sulsel.

"Bulan Mutu Karantina 2023 rangka meningkatkan gizi masyarakat dan mencegah stunting sehingga masyarakat mempunyai kecerdasan yang tinggi. Karena dengan kecerdasan dalam pendidikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Dia juga mengatakan, terlaksananya kegiatan tersebut berkat kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Komisi IV DPR RI dalan rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2023. Di Sulawesi Selatan kita bagikan beberapa paket yang di lepas secara resmi di kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu, Gowa.

"Pemerintah bersama Komisi IV DPR RI setiap tahun membagikan ikan segar kepada masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Sulsel. Hari ini kita akan bagikan 900 paket di beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan," kata dia. (Jet)

  • Bagikan