Judas Amir Tinjau Kesiapan Sirkuit RMS Jelang Kejurnas Sulawesi Cup Race Seri IV

  • Bagikan
Walikota Palopo, Judas Amir, saat meninjau persiapan pelaksanaan Kejurnas Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV, di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo.

PALOPO, RAKYATSULSEL – Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Promotor SCR, melakukan tinjauan terkait akan dilaksanakannya Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV  yang akan digelar di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, tanggal 26-27 Agustus 2023, di Sirkuit Ratona Motor Sport, Selasa, 08 Agustus 2023.

Tinjauan Lokasi ini merupakan kelanjutan dari rapat persiapan yang dilaksanakan pada Senin malam kemarin. Walikota Palopo berharap kepada semua hadirin untuk bisa memberikan masukan terbaik terkait Sirkuit RMS kedepannya. Sebab, sirkuit ini jika tidak dikelola dengan baik, maka akan menjadi tempat yang tidak layak untuk ditempati.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pada saat pembukaan Sirkuit RMS yang ramai dikunjungi masyarakat, dan semoga kedepannya bisa lebih tertib serta labih baik lagi,” ucap Judas Amir.

Hal yang menjadi perhatian khusus kedepannya Wali Kota Palopo adalah terkait manajemen untuk mengatur lahan parkir serta penonton dan meskipun kita tidak berharap hal-hal buruk terjadi, tapi tetap harus disiapkan jalur masuk ambulance dan pemadam kebakaran, . 

"Akan kita rekayasa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya untuk tamu dari luar Kota Palopo, bagaimana upaya kita untuk memaksimalkan daya Tarik untuk menarik para pengunjung terutama bagaimana melayani mereka hingga meninggalkan kesan yang baik," imbau Judas Amir.

Sirkuit Ratona Motor Sport saat ini digadang-gadang akan menjadi destinasi Wisata baru di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Palopo dan secara umum di Indonesia.

Dua minggu kedepan Kejurnas SCR akan hadir di Sirkuit RMS ini yang akan diikuti oleh pembalap-pembalap dari seluruh Indonesia. Bahkan kabarnya pembalap dari Sumatra dan Kalimantan pun penasaran dan ingin meluangkan waktu untuk mencoba sirkuit ini. 

Turut hadir Promotor SCR, Perwakilan IMI, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kepala Bappeda,  Kadis Perhubungan, plt. Kadis Kominfo, Kasatpol  PP, Kabag Kerjasama, Kabag Protocol serta tamu undangan. (*)

  • Bagikan