Respon Keluhan Masyarakat, Islam Iskandar Hadirkan Mobil Tangki Air Bersih

  • Bagikan
Ketua PMI Jeneponto, Islam Iskandar hadirkan mobil tangki untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Jeneponto mendapatkan air bersih pada musim kemarau.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Guna memudahkan masyarakat Kabupaten Jeneponto untuk mendapatkan air bersih pada musim kemarau, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jeneponto, Islam Iskandar hadirkan kendaraan mobil tangki.

Mobil tangki PMI akan beroperasi mengangkut dan menyalurkan bantuan air bersih ke daerah- daerah di Kabupaten Jeneponto yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Menurut Ketua PMI Jeneponto, Islam Iskandar yang ditemui di Markas PMI Jeneponto, Jln. Radjamilo, Kel. Empoang, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto, Rabu (9/8/2023) sore, pihaknya sengaja mendatangkan armada mobil tangki milik PMI Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai respon atas keluhan masyarakat di sejumlah kecamatan yang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Sebelumnya kami mendapatkan keluhan dari masyarakat soal air bersih, sehingga PMI Jeneponto menyurat ke PMI Sulsel untuk mendapatkan bantuan mobil tangki, Alhamdulillah saat ini mobil tangki tersebut sudah ada di Markas PMI Jeneponto dan secepatnya dioperasikan, "jelas Islam Iskandar yang juga Ketua Komisi I DPRD Jeneponto.

Selain mobil tangki, Islam Iskandar juga menyebutkan bahwa kendaraan lainnya milik PMI Jeneponto juga akan dioperasikan untuk mengankut air bersih untuk disalurkan ke rumah- rumah warga yang membutuhkan.

"Selain mobil tangki, kita ada armada lainnya, seperti mobil pick up dan sepeda motor roda tiga yang dilengkapi tandon air, itu kita operasikan juga," tambah Islam Iskandar.

Untuk kebutuhan air bersih, masyarakat Kabupaten Jeneponto dapat berkordinasi dengan PMI Jeneponto untuk pengarahan armada pengangkut air bersih ke daerahnya. (Zadly)

  • Bagikan