Jaga Harkamtibmas, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Beri Penyuluhan Jukir dan Tukang Bentor

  • Bagikan
Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar berikan penyuluhan kepada juru parkir dan tukang bentor. (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Tim Patmor Satuan Samapta lakukan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan patroli dialogis.

"Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Tim Patmor Satuan Samapta lakukan Patroli dialogis dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang berprofesi juru parkir (jukir) dan tukang bentor," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Rabu (9/8/2023).

Hasrul menjelaskan, tindakan ini merupakan respons terhadap arahan Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto yang berkomitmen dan senantiasa peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Oleh karena itu, Tim Patmor Satuan Samapta gencar melakukan patroli dialogis guna mencegah aksi premanisme yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

"Arahan bapak Kapolres kepada seluruh pengemban fungsi operasional untuk selalu peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu patroli dialogis gencar dilakukan oleh Tim Patmor Satuan Samapta guna menangkal aksi premanisme yang terjadi diwilayah Polres Pelabuhan Makassar," terangnya.

Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam hal ini, mereka diberi imbauan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tidak terlibat dalam tindakan yang dapat mengganggu ketertiban.

Tim Patmor Satuan Samapta berusaha merubah paradigma menuju Polri yang lebih presisi dengan cara berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dengan adanya pemahaman yang lebih baik, diharapkan para juru parkir dan tukang bentor dapat berperan sebagai bagian yang positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. (Isak/A)

  • Bagikan