Dua Siswa SMK Darul Ulum Layoa akan Ikuti Raimuna Nasional XII 2023

  • Bagikan
Suasana pelepasan dua siswa SMK Darul Ulum Layoa yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII 2023.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Kepala SMK Darul Ulum Layoa melepas secara resmi siswanya untuk menjadi peserta Raimuna Nasional XII 2023. Pelepasan digelar di lapangan upacara SMK Darul Ulum Layoa, Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Ju'mat (4/8) lalu.

Dua orang siswa, Zulkifli dan Bunga Anjani beserta satu orang pendamping dari SMK Darul Ulum Layoa akan bergabung bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bantaeng menuju Raimuna Nasional XII 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur 14 - 21 Agustus 2023 mendatang.

Kepala Sekolah sekaligus Mabigus SMK Darul Ulum Layoa Zulkarnain mengatakan, keikutsertaan siswanya merupakan yang pertama kali. Sekolah yang dia pimpin dapat meloloskan dua siswanya mengikuti Raimuna Nasional dan dia berharap mereka harus menunjukkan sebagai pemuda-pemudi dari Desa yang siap berkompetisi di tingkat nasional.

"Kita harus mampu menunjukan keunggulan melalui ajang Raimuna ini sebagai generasi muda Indonesia yang berasal dari Desa untuk Bantaeng yang lebih baik," kata Zulkarnain, Jum'at (11/8).

Dia juga berpesan pada siswanya yang berhasil terpilih sebagai peserta Raimuna Nasional XII 2023 agar dapat mempromosikan budaya yang ada Butta Toa.

"Tunjukan segala kemampuan adik-adik serta budaya daerah Butta Toa agar bisa diketahui sampai ke kancah nasional melalui Raimuna ini, kita berharap kontingen pramuka Bantaeng dapat mengharumkan nama daerah dan jalin hubungan yang baik dengan daerah lain," kata dia. (Jet)

  • Bagikan