Sebuah Mobil Sedan Hangus Terbakar di Dekat Pasar Segar Makassar

  • Bagikan
Sebuah mobil sedan Peugeot terbakar di Jalan Pengayoman, Kota Makassar, pada Jumat siang (11/8/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebuah mobil sedan Peugeot terbakar di Jalan Pengayoman, Kota Makassar, pada Jumat siang (11/8/2024), sekitar pukul 14.30 Wita.

Nampak, mobil buatan Prancis berwarna biru dengan nomor polisi W 1128 PB itu hangus terbakar di pinggir Jalan Pengayoman, arah dari Pasar Segar Toddopuli ke Mal Panakkukang.

Dari informasi pemilik mobil bernama Teguh disampaikan, awal mobilnya terbakar saat pulang membeli bakso di wilayah Toddopuli, tak jauh dari lokasi kebakaran.  

Saat dalam perjalan pulang, tepatnya di lampu merah Jalan Pengayoman-Toddopuli, mobil yang dikendarainya itu tiba-tiba mengeluarkan asap dari sisi kanan depan tempat duduk sopir. 

"Saya lihat di lampu merah ini ada asap, saya langsung menepi (parki di pinggir jalan)," kata Teguh kepada Rakyat Sulsel.

Melihat asap keluar dari dalam sela-sela mobilnya, Teguh pun langsung sigap membuka kap mesin mobilnya itu lalu melepaskan akinya. Namun sayang, mobil tersebut sudah mengeluarkan api hingga membesar dan melalap isi dalam mobilnya. 

"Saya sempat copot akinya. Ternyata apinya tetap menyala, saya sempat lari cari air tapi tetap menyala," ujarnya.

Teguh mengatakan, mobil miliknya itu baru saja keluar dari bengkel dikarenakan ada masalah pada bagian kelistrikan. 

"Baru keluar dari bengkel, keluhannya di sana sepele (masalah kabel)," sebutnya. 

Adapun api yang melalap kendaraan tersebut baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi. Hingga berita ini dibuat, belum diketahui berapa kerugian materil yang dialami korban. (Isak/B)

  • Bagikan