Jabatan Kepala BKAD Sulsel Jadi Buruan Peserta Lelang, Kepala Bapenda Sepi Peminat

  • Bagikan
Ilustrasi. Lelang Jabatan Lowong

MAKASSAR, RAKYATRSULSEL.CO - Memasuki hari ke-13 pendaftaran lelang 6 jabatan lowong Pemprov Sulsel sebanyak 49 orang telah melakukan pendaftaran peda registrasin online.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKD Sulsel, Zakiyah Assegaf mengatakan, para peserta yang telah melakukan pendaftaran itu belum sepenuhnya melakukan pemilihan jabatan yang dituju.

Kata dia, peserta yang telah melakukan pemilihan jabatan itu sebanyak 38 orang.

“Update pendaftar Perjabatan, Sdh daftar akun 49 orang,sudah pilih jabatan itu  38 orang” tukasnya saat dikonfirmasi, Minggu (13/8/2023).

Ia membeberkan, dari pendaftar yang telah melakukan pemilihan jabatan pada 6 kursi kosong kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel, dua jabatan memiliki peminat banyak untuk sementara ini.

“Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) itu sebanyak 10 orang, dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) juga 10 orang,” sebutnya.

Ia melanjutkan, adapun jumlah pendaftar yang telah melakukan pemilihan jabatan untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan  (Dishub) sebanyak sembilan orang, lalu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) itu sebanyak dua orang, Dirut RSUD Haji itu sebanyak empat orang, kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) itu sebanyak tiga orang.

Sebelumnya diberitakan, Kepala BKD Sulsel, Sukarniaty Kondolele mengatakan untuk jumlah pendaftar pada proses lelang jabatan biasanya akan membludak di akhir-akhir masa registrasi.

Saat dikonfirmasi perkembangan jumlah perdaftar enam jabatan lowong itu, ia menyampaikan jawaban “Masih  sedikit, biasanya, injury time baru  kelihatan (ramai registrasi, red),” ungkapnya.

Sekedar Informasi, setelah  fase pendaftaran akun tahapan selanjutnya adalah seleksi pertama untuk administrasi dilakukan pada 15 Agustus. (Abu/B)

  • Bagikan