Sekda Palopo jadi Pembina Apel Lomba Olahraga Tradisional

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanzah DP, SH. M.Si mewakili Walikota Palopo menjadi Pembina Apel Lomba Olahraga Tradisional dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 78 tingkat Pemerintah Kota Palopo di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Senin 14 Agustus 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanzah DP, SH. M.Si mewakili Walikota Palopo menjadi Pembina Apel Lomba Olahraga Tradisional dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 78 tingkat Pemerintah Kota Palopo di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Senin 14 Agustus 2023.

Amanat Pembina Apel yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Bapak Drs. H. Firmanzah DP, SH. M.Si menyampaikan selama beberapa tahun terakhir kita tidak pernah melakukan olahraga seperti ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI karena adanya Covid-19.

"Alhamdulillah tahun ini telah dinyatakan bahwa covid-19 sudah tidak ada lagi dan kegiatan seperti ini yang melibatkan banyak orang dan kerumunan orang sudah tidak dibatasi lagi". Ucapnya

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ada makna yang harus kita pahami yaitu pertama semangat patriotisme yang merupakan sikap kita untuk mencintai tanah air.

Menurutnya NKRI itu harga mati dan kita berkewajiban untuk sama-sama menjaga bahwa kedaulatan Republik Indonesia ini akan tetap hadir dan ini tanggungjawab kita untuk menyuarakan semangat patriotisme.

Sekda juga menyampaikan agar kita juga harus memiliki sifat kebersamaan mengutamakan persatuan karena itu sangat penting untuk kita lakukan dan semangat toleransi menghargai perbedaan yang ada.

Setelah Pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan senam bersama dan melaksanakan beberapa perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 diantaranya Lomba Kasti, lomba lari karung, Lomba Bakiak dan Lomba Futsal Tradisional.

Turut dihadiri Unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo Iznada Firmanza, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Camat dan Lurah serta para staf jajaran Pemerintah Kota Palopo. (*)

  • Bagikan