Pendaftaran Lelang 6 Jabatan di Pemprov Sulsel Ditutup, Kadishub Paling Diminati Peserta

  • Bagikan
Kepala BKD Sulsel, Sukarniaty Kondolele

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Masa pendaftaran untuk lelang Jabatan Lowong Pemprov Sulsel telah berakhir sesuai dengan jadwal yang ditentukan pada Senin, 14 Agustus 2023, Kemarin.

Pada lelang enam jabatan itu, Posisi Kepala Dinas Perhubungan Sulsel menjadi kursi yang paling diminati oleh para peserta.

Hal itu juga disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Sukarniaty Kondolele saat dilakukan wawancara, Selasa (15/8/2023).

Kata dia, saat ini para peserta yang telah melakukan pendafataran pada fase pertama itu sebanyak 66 orang.

"Paling banyak (pendaftar) itu  Kepala Dinas Perhubungan 17 orang, Kepala Biro PBJ 15 orang, Kepala BKAD 13 orang, Direktur RSUD Haji 9 orang, Kepala Bapenda 7 orang, dan Kepala Dinkes 5 orang," bebernya.

Ia menuturkan, angka tersebut belum final, sebab masih memungkinkan berkas yang dikumpulkan tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan. Angka ini jelas menurun drastis dari peserta lelang jabatan sebelumnya yang digelar Juni, yang pesertanya lebih dari 100 orang untuk delapan jabatan lowong. 

Lelang JPTP ini terbuka untuk diikuti semua ASN di seluruh Indonesia, lanjut mantan Kepala Dinas Pencatatan Sipil Sulsel itu, BKD sendiri tidak menepis bahwa lelang kali ini juga terdapat peserta yang berasal dari ASN di luar lingkup Pemprov Sulsel.

berdasarkan jadwal yang telah dirilis oleh pihak pansel, bahwa Selasa, 15 Agustus sudah proses seleksi administrasi. hari ini Rabu, 16 Agustus ialah pengumuman hasil seleksi administrasi.

Namun, hal tersebut sendiri belum dapat dipastikan jika merujuk pada  surat penyampaian yang ditandatangani langsung oleh Ketua Pansel, Prof Murtir Jeddawi sudah dikatakan bahwa jadwal sewaktu-waktu bisa berubah.

Terpisah, Ketua Pansel Prof Murtir Jeddawi mengaku, belum mendapatkan data resmi dari BKD terkait berapa jumlah pendaftar di masing-masing pilihan jabatan.

Hanya saja kata dia, pihak pansel akan sesegera melakukan rapat, "Laporan resmi belum kami terima, mungkin di rapat malam ini (penyerahan data pendaftar, red)," ucapnya. (Abu/B)

  • Bagikan