Peringati HUT ke-78 RI, KAHMI Maros Bakal Gelar Lomba

  • Bagikan
MD KAHMI Kabupaten Maros

MAROS, RAKYATSULSEL - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Maros bakal menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memupuk kebersamaan antara alumni HMI dari berbagai generasi, juga dengan kader HMI yang masih aktif.

"Kegiatan ini dibuat untuk memperkuat kebersamaan antar alumni dari berbagai generasi. Supaya saling kenal dan saling sayang satu sama lain", ujar Presidium KAHMI Maros, Yunus Tiro.

Ia mengatakan, kegiatan ini dibuat untuk menciptakan suasana baru dan seru-seruan, supaya tidak terlalu tegang di tahun politik.

"Jika sebelum-sebelumnya, kita selalu buat kegiatan yang bernuansa akademis dan ilmiah, sebagaimana karakter kader HMI, kali ini kita coba kegiatan yang lebih fun, untuk seru-seruan, jadi kita silaturahmi sambil seru-seruan, di tahun politik ini kita jangan terlalu tegang", ucap Caleg DPRD Sulsel itu.

Senada, Koordinator Presidium Kahmi Maros, Nurhasan mengatakan ini merupakan ajang memperkuat silaturahmi dan soliditas kader HMI di Maros.

"Hal ini tentu sebagai agenda utama kita, yakni untuk memperkuat dan mempererat jalinan silaturahmi antar kader dan alumni HMI se-Kabupaten Maros," ujarnya.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari dimulai pada tanggal 17 sampai 19 Agustus 2023. Ada berbagai  kegiatan yang diperlombakan.

"Ada berbagai jenis lomba, antara lain catur, mancing, lomba masak dan diakhiri dengan Fun Camp HMI-KAHMI. Lomba ini diperuntukkan bagi HMI dan KAHMI", Ujar Ketua Pelaksana, Jupriadi Juma.

"Selain itu, kita juga akan membuat lomba-lomba yang melibatkan anak-anak disekitar lokasi kegiatan, setelahnya kita akan menyalurkan paket sembako ke beberapa Panti Asuhan, agar KAHMI bisa lebih dekat dan tidak berjarak dengan masyarakat", ucap mantan Ketua Umum HMI Maros itu.

Adapun kegiatan akan dipusatkan di Telaga Wisata Maccopa, Lingkungan Sambotara, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai. (Iqbal)

  • Bagikan