Matangkan Perhelatan F8, Danny: Konsepnya Beda dengan Event Sebelumnya

  • Bagikan
Event F8 Makassar, beberapa tahun lalu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persiapan perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 kembali digelar di kawasan Anjungan Pantai Losari Jalan Penghibur Kota Makassar pada 23-27 Agustus 2023 mendatang terus dimatangkan. 

Sebelas negara terkonfirmasi akan hadir di antaranya, Filipina, Malaysia, Laos, Vietnam, India, Jepang Australia, Prancis, dan Portugal. Tak hanya itu, tujuh provinsi di Indonesia juga sudah mengkonfirmasi kehadirannya.

"Alhamdulillah sebelas negara sudah konfirmasi, dan masih ada satu pekan kita berharap ada tambahan," ujar Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Danny, sapaan akrabnya, menyebut di tahun ini perhelatan F8 mengusung konsep yang berbeda dari sebelumnya, salah satunya memasukkan unsur nilai kebangsaan didalamnya. Mengingat tahun ini merupakan tahun politik. 

Sehingga, perhelatan F8 ini nantinya akan menggabungkan antara keunikan konsep, nilai kebangsaan, hiburan, serta dimensi internasional. 

"Kami berusaha untuk menghadirkan konsep yang tidak hanya berbeda, tetapi juga spektakuler. Kami ingin menggabungkan nilai kebangsaan dengan hiburan yang menarik," terang Danny Pomanto. 

Pagelaran F8 ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai artis papan atas yang akan hadir menghibur para pengunjung yang hadir. Di antaranya, Cokelat Band, Govinda, Souljah, Maliq D'Essensials, Ipang Lazuardi, Lobow, Feby Putri dan dua musisi yang masih dirahasiakan kehadirannya.

Penampilan mereka dapat disaksikan oleh pengunjung hanya dengan membeli tiket masuk sebesar Rp20 ribu. Namun, akan ada potongan harga 50 persen dengan menukarkan dua botol plastik berukuran 600 ml.

"Saya wanti-wanti bisa pakai QR Code, bisa juga di loket. Tiket masuk standarnya Rp20 ribu, bawa 2 botol hanya Rp10 ribu," terang Danny.

  • Bagikan