Ribuan Kader PBB Sulawesi-Maluku Bakal Hadiri Pembekalan Caleg dan Deklarasi Pemenangan Prabowo di Makassar

  • Bagikan
Ketua Panitia Pelaksana Konsolidasi Zona I Pemenangan Prabowo Subianto, Andi Amang Pawennari didampingi Sekretaris Panitia Baso Patarai, saat berkunjung ke kantor Harian Rakyat Sulsel, Kamis (24/8).

Hadirkan Prof Yusril Ihza Mahendra dan Prabowo Subianto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra akan melakukan safari politik ke Makassar, Sabtu, (26/8/2023).

Rencananya Yusril akan melakukan pembekalan dan konsolidasi kader PBB, sekaligus deklarasi pemenangan bakal calon Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Kegiatan ini bakal dihadiri pengurus dari 8 DPD dan 164 DPC PBB (Zona I Sulawesi-Maluku) serta ribuan kader akan menghadiri kegiatan yang akan digelar di Hotel Four Point by Sheraton, Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Panitia Pelaksana Konsolidasi Zona I, Andi Amang Pawennari didampingi Sekretaris Panitia Baso Patarai, saat berkunjung ke kantor Harian Rakyat Sulsel, Kamis (24/8).

"Konsolidasi Zona I PBB di Pileg 2024 dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto ini merupakan tindak lanjut dukungan PBB yang telah dideklarasikan pada Milad PBB di Tangerang - Banten beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Andi Amang juga menyampaikan, untuk pembekalan seluruh caleg PBB di Zona I (Sulawesi - Maluku) akan dibawakan langsung Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, serta dari KPU RI dan Bawaslu RI.

"Pembekalan ini akan diikuti seluruh Caleg dan Pengurus PBB se-Sulawesi dan Maluku," ungkapnya.

Ketua DPC PBB Makassar, Arman Muis juga menambahkan, deklarasi pemenangan Capres Prabowo Subianto ini bakal dihadiri ribuan massa dan simpatisan yang berasal dari berbagai daerah.

"Utusan partai 500 ditambah simpatisan 3.500 itu baru dari wilayah Maros, Makassar Gowa, dan Takalar. Untuk Sulsel sendiri perkiraan sekitar 4.000 massa," kata Arman.

Lebih jauh, ia juga mengatakan, bahwa fokus utama konsolidasi tersebut adalah untuk memanaskan mesin partai agar Partai Bulan Bintang bisa memenangkan Pileg dan bisa lolos Parlemen Threshold 4 persen.

"Tujuan konsolidasi ini untuk bagaimana menyatukan strategi untuk pemenangan Pileg 2024 dan memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden. Tapi target utama kita bagaimana PBB bisa lolos PT nasional yang 4 persen. Kalau DPC Makassar kan sudah ada anggota legislatif yang lolos di DPRD," pungkasnya. (Yad/B)

  • Bagikan