Sukses Tahun Ini, Pelaksanaan F8 Dijadwalkan Lebih Awal Bulan Juli 2024

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat ditemui usai Closing Ceremony F8 Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Minggu (27/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2023 sukses digelar. Berlangsung selama lima hari sejak tanggal 23 hingga 27 Agustus, pagelaran ini resmi ditutup oleh Wali Kota Makassar Moh Romanto di Anjungan Pantai Losari, Minggu (27/8).

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan dijadwalkan pelaksanaan F8 tahun depan akan dimajukan menjadi bulan Juli 2024. Alasannya, agar tidak bersinggungan dengan agenda politik yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang rencananya akan berlangsung di bulan September 2024.

"Kami mengantisipasi agenda politik pilkada yang akan berlangsung November tetapi terdengar akan dimajukan pada September, berarti tidak bisa lagi Agustus (pelaksanaan F8). Sehingga F8 tahun depan direncanakan di Juli harus dimajukan jangan sampai terlalu dekat dengan pilkada," ujar Danny.

Danny menginginkan kehadiran F8 di tahun depan, dapat memberi angin segar dan membuat ditengah suasana politik yang memanas dapat mencair ditengah masyarakat.

Sehingga, Ia berencana akan membuat pagelaran F8 2024 mendatang lebih besar dan lebih menghibur lagi bagi masyarakat.

" Justru saya mau hilangkan, ternyata yang begini begini yang membuat masyarakat refresh dan lebih cair. Kan orang berbeda-beda, jadi yang mereka bersebrangan itu justru bisa cair disitu," terang Danny.

Ia pun, berjanji untuk terus meningkatkan pelaksanaan F8 tahun depan. "Insya Allah F8 tahun depan akan terus kita sempurnakan. Walaupun kita berusaha semaksimal dan seberusaha mungkin, tetapi masih ada ada saja yang tidak sempurna," ucap Danny.

Maka dari itu, Danny menyebut terbuka atas seluruh kritik dan masukan dari masyarakat. "Kami senantiasa memohon kritikan dan input untuk F8," kata Danny.

Sementara itu, untuk promosi pelaksanaan F8 tahun depan, Dannya mengatakan pihaknya bersama PT Festival Delapan Indonesia akan mulai melakukan promosi di bulan November 2023.

"Jadi November saya sudah suruh mulai jalan. Karena sudah harus di seriuskan karena sudah masuk tahun politik, sudah keras sekali," tutur Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan