Tugas Berat Petugas Partai

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan punya mimpi besar di Sulawesi Selatan pada Pemilu 2024. Menang pada pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah. Danny Pomanto- salah satunya yang akan mengemban misi itu setelah resmi mengenakan jaket berlambang banteng moncong putih.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto telah resmi menjadi petugas partai di PDI Perjuangan. Danny menerima kartu tanda anggota dan membekap dirinya dengan jaket merah di acara Rapat Kerja Daerah III PDIP Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (28/8/2023).

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun yang mengesahkan bergabungnya Danny Pomanto. Sebagai perwakilan DPP, ia menilai langkah Danny sudah tepat dengan memilih PDIP.

Apalagi, selama ini sudah bekerja dengan baik membangun Makassar.
"Sebagai kader partai dan tugas kepartaian. Harapan kami, Danny yang menempati posisi strategis di Makassar dapat bertarung untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024," kata Watubun.

Menurut dia, PDIP butuh kader partai yang punya karakter ideologis. Watubun mengatakan, Danny hidup dengan rakyat kecil sehingga PDIP membutuhkan sosok dengan karakter tersebut.

"Makanya saya desak dia menjadi kader banteng yang utuh dari kepala sampai kaki. Jangan cuma kepalanya banteng tapi ekornya kambing," ujar Watubun.

Watubun belum memberi kepastian posisi yang akan ditempati Danny di kepengurusan PDIP. Namun dia menuturkan, akan ada jabatan khusus yang akan diberikan.

"Kalau sudah masuk di kandang pasti ditetapkan pengurus sesuai kapasitasnya," kata dia.

  • Bagikan