Bachtiar Ditunjuk Jabat Pj Gubernur, DPRD Sulsel Siap Kolaborasi dan Lanjutkan Program

  • Bagikan
Kantor DPRD Sulsel

"Kalau bisa  bekerja sama dengan baik juga dengan DPRD. Karena di Sulsel ini tidak ada wakil Gubernur, kemudian tidak ada Sekda, ya tentu tugas Pj lebih sulit," ujarnya.

Rudy juga membenarkan bahwa nama Bachtiar adalah usulan PDIP saat rapat pengajuan Pj di DPRD beberapa waktu lalu. Meskipun pada akhirnya saat itu DPRD Sulsel memutuskan untuk tidak mengusulkan satu pun nama untuk Pj Gubernur ke Kemendagri.

"Iya, Pak Bachtiar adalah usulan PDIP. Tapi kan DPRD tidak memutuskan," ungkapnya.

Sehingga tentu keputusan kemarin itu benar-benar keputusan para pemimpin di atas. Kalau PDIP kan kemarin jadinya hanya melihat siapa-siapa yang pantas.

"Semua nama yang disebut di media kami rasa pantas untuk menjadi Pj Gubernur. Cuma kalau saya, kita tunggu hasil dari pusat. Kita dukung siapapun," pungkasnya.

Anggota DPRD Sulsel asal PAN, Andi Irwandi Natsir menitipakn harapn kepada Pj Gubernur yang baru. Dimana perlu mengawal agenda pemerintahan di Sulsel kedepan.

"Kita harapk pak Bachtiar sebagai Pj. Bagaimana mengawal pemerintahan dengan baik, kerja profesianal. Jika ada pekerjaan belum tuntas di pemerintahan sbeelumnya harus dituntaskan," harapnya.

Apalagi pinjaman atau DBH (dana bagi hasil) menjadi perhatian juga utang Pemprov Sulsel. Selain itu, yang terpenting harmonisasi antarara eksekutif dan legislatif.

"Serta mengawal pemerintahan profesional, pemilu jalan baik  ASN netral," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan