Bachtiar Ditunjuk Jabat Pj Gubernur, DPRD Sulsel Siap Kolaborasi dan Lanjutkan Program

  • Bagikan
Kantor DPRD Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Teka-teki siapa yang akan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel menggantikan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) untuk periode masa sisa 2023-2024, terjawab sudah.

Informasi diperoleh wartawan harian Rakyat Sulsel dari bocoran istana menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar Bahruddin, sebagai Pj Gubernur Sulsel.

Kini segudang pekerjaan menanti Bachtiar, mulai dari pembangunan infstrastruktur, pesoalan kedanjangan sosial dan ekonomi serta program-program dan juga utang Pemprov yang perlu diselesaikan.

Tentu saja, kedatangan Bachtiar di Sulsel tak mulus amat. Banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu dituntaskan. Apalagi sekarang ada begitu banyak permasalahan yang ditanggalkakan Gubernur ASS.

Dengan begitu banyak harapan dari DPRD Sulsel selaku mitra dengan Pemprov. Anggota DPRD asal NasDem Rahmatika Dewi alias Cicu menitipkan harapannya krpada Pj Gubernur agar bisa menkonsolidasikan seluruh elemen yang ada.

Karena tentu saja tahun ini menjelang pemilu ini, adalah tahun yang cukup panas. Sehingga dibutuhkan kearifan dan kerjasama dari pemimpin yang baru.

"Kita berharap tentu di bawah kepemimpinan PJ nanti ini seluruh program yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat bisa berjalan seslbagaimana mestinya," harapnya, Jumat (1/9/2023).

Menurut ketua komisi D DPRD Sulsel itu, tugas Pj Gubernur yang baru bertepatan tahun politik, sehingga perlu memikirkan agar netralitas ASN itu yang paling utama sebenarnya dijaga. 

  • Bagikan