Pj Gubernur Sulsel Resmi Dilantik, Tito : Terus Bangun Hubungan Dengan Pejabat Lama

  • Bagikan
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah melantik 10  Penjabat Gubernur untuk sepuluh Provinsi, termasuk Pj Gubernur Sulsel  Bachtiar Baharuddin, di Sasana Bakti Praja (SBP) Lantai 3, Gedung C Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara nomor 7 Jakarta Pusat. (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah melantik 10  Penjabat Gubernur untuk sepuluh Provinsi, termasuk Pj Gubernur Sulsel  Bachtiar Baharuddin, di Sasana Bakti Praja (SBP) Lantai 3, Gedung C Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara nomor 7 Jakarta Pusat.

Pada Pelantikan itu, Menteri Tito memimpin langsung pengambilan sumpah dan janji dari masing-masing Pj Gubernur. Bersamaan itu juga dilakukan pelantikan Pj Ketua TP-PKK dari 10 Provinsi.

Menteri Tito Karnavian menyampaikan pada sambutannya sekaitan dengan terpilihnya para penjabat Gubernur hari ini tentu merupakan suatu tanggung jawab dan amanat yang tentu diharapkan didapat diemban dengan baik.

Kata dia,  penentuan Gubernur tersebut telah melalui proses dan pertimbangan yang telah dilakukan berdasarkan aturan dan dengan proses penjaringan yang cukup panjang.

“Kemudian mengerucut menjadi tiga nama, lalu sidang TPA dipimpin oleh bapak presiden,” Kata Tito.

Ia menyampaikan pada sidang TPA itu dihadiri oleh instrument pemerintahan yang dapat memberikan masukan dan dilakukan diskusi serta mendagri sebagai pemapar dari kandidat untuk PJ Gubernur masing-masing Daerah.

“Dan Akhirnya beliau (presiden) memilih bapak-bapak yang saat ini sudah dilantik,” Kata Tito.

Tak lupa juga ia menyampaikan  terimakasih kepada Gubernur yang telah menjabat atas dedikasinya.

“Terimakasih atas dedikasinya,” kata Tito.

Ia juga mengimbau kepada para Pj terpilih untuk tetap melakukan komunikasi bersama dengan Gubernur sebelumnya, dengan maksud untuk saling berbagi informasi terkait dengan pengoptimalan kerja dan evaluasi yang mesti dilakukan. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan