Danny-Fatmawati Ucapkan Selamat dan Harapan ke Pj Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Danny Pomanto - Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengucapkan selamat kepada Bahtiar Baharuddin yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan oleh Menteri Dalam Negeri (kemendafgri) Tito Karnavian pada Selasa (5/9).

Dilantiknya Bahtiar, Kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, pastinya merupakan sosok pilihan terbaik yang telah dipilih oleh pemerintah pusat yang diamanahkan untuk menjalankan roda pemerintahan di Sulsel. 

"Saya ucapkan selamat karena yang dipilih oleh pemerintah pusat tentunya yang terbaik," ucap Danny, saat ditemui, Rabu (6/9). 

Apalagi, Bachtiar Baharuddin merupakan seorang putra daerah Sulawesi Selatan. Sehingga, menurutnya, Bachtiar merupakan seseorang yang dipercaya oleh pemerintah pusat.

"Saya kira beliau (Pj Gubernur Sulsel) bukan orang baru, kampungnya sendiri. Beliau adalah salah satu orang yang dipercaya oleh pemerintah pusat sehingga saya kira banyak harapan di tangan beliau," jelas Danny. 

Maka dari itu, Danny berharap kehadiran Bachtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh kabupaten/kota di Sulsel. 

Danny juga menginginkan agar pemerintah provinsi menjadi wujud yang bisa diandalkan oleh seluruh kabupaten/kota. 

"Harapan kita, provinsi itu bapaknya kita semua. Bukan, kota kabupaten yang ke 25. Provinsi itu bukan saingannya kabupaten kota tetapi provinsi itu bapaknya. Seperti kalau kita mau curhat, kita ke Pemerintah Provinsi kita mohon dikembalikan seperti itu," jelas Danny. 

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi juga turut mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin. Ia berharap Bachtiar dapat memberikan kinerja yang maksimal.

"Karena PRnya banyak, mulai dari utang yang banyak. Itu catatan. Bahkan saya dengar, riak-riak dari DPRD sudah banyak," terang Fatmawati. 

Apalagi, kata Fatmawati, Sulsel memiliki 24 kabupaten/kota dan juga terutama mengingat tahun politik yang semakin mendekat. 

"Pokoknya intinya kita berharap, Pj Gubernur ini bekerja lebih maksimal lagi. Karena ada 24 kabupaten dan kota. Apalagi di tahun politik menuju tahun 2024 ini," harap Fatmawati. (Shasa/B)

  • Bagikan