Jaga Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Pattingalloang Blusukan di Pemukiman Warganya

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Upaya menjaga Kamtibmas diwilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Pattingalloang Bripka Musmulawarman aktif meningkatkan patroli dan sambang ke pemukiman warganya.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan sebagai bentuk sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. 

"Ini juga sebagai alternatif dalam mensosialisasikan akan pentingnya menjaga Harkamtibmas di sekitar tempat tinggal masyarakat Kelurahan Pattingalloang," ujar IPTU Hasrul, Rabu (6/9/2023).

Hasrul mengatakan, pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif menjadi tujuan utama dari kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh setiap Bhabinkamtibmas. 

Untuk itu kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitarnya sangat penting. Selain upaya menjaga keamanan, Bhabinkamtibmas Pattingalloang juga turut mendorong partisipasi masyarakat dalam mengaktifkan kembali Pos Kamling di setiap RT. 

Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terjaga dengan baik. Di tengah banyaknya informasi yang tidak jelas beredar, Bhabinkamtibmas berusaha membantu warganya agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum terverifikasi.

"Dengan mempererat hubungan yang baik kepada masyarakat sekaligus memantau situasi, Bhabinkamtibmas Pattingalloang

mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas yang menggangu tahapan Pemilu 2024 seperti hoax, adu domba yang memprovokasi," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan