Viral Ulah Istri Tidak Sopan, Polres Probolinggo Copot Jabatan Bripka Nuril

  • Bagikan
Luluk Sofiatul Jannah Didampingi Bripka Nuril Menyampaikan Permohonan Maaf Atas Peristiwa yang Terjadi

PROBOLINGGO, RAKYATSULSEL - Bripka Nuril yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris Polres Probolinggo dicopot dari jabatannya, Rabu (6/9).

Pencopotan jabatan Bripka Nuril itu imbas video viral istrinya Luluk Sofiatul Jannah yang membentak siswi magang di supermarket Probolinggo.

Pencopotan jabatan itu bukan tanpa alasan, video yang diunggah diakun TikTok @luluk.nuril ini ternyata direkam Bripka Nuril.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan keputusan pencopotan jabatan ini seusai Bripka Nuril dan istrinya menjalani pemeriksan Propam.

"Kami menindak tegas anggota yang terlibat dalam permasalahan ini. Persoalan ini telah menimbulkan kerugian bagi institusi kami (Polri)," kata Wisnu, Rabu (6/9).


Setelah keputusan ini, Nuril akan dikembalikan bertugas ke Polres Probolinggo untuk pembinaan. Nuril diketahui bertugas di Polsek Tiris sekira delapan tahun lalu.

Awalnya Nuril hanya anggota biasa di Polsek. Namun, sekitar tiga bulan lalu, dia mendapatkan promosi jabatan menjadi Kanit Binmas Polsek Tiris.

"Proses sidang kode etik maupun disiplin masih berjalan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Istri polisi atau kreator konten Tiktok Luluk Sofiatul Jannah yang viral karena membentak dan memaki siswi magang di supermarket Probolinggo akhirnya minta maaf.

  • Bagikan