Salurkan Bantuan Perluasan Petani dan Alat Pengolahan Kopi, Bupati Bantaeng Harap Sejahterakan Petani

  • Bagikan
Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyerahkan bantuan alat pengolahan kopi dan perluasan lahan kepada petani.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Bantaeng menyerahkan Bantuan Alat Pengolahan Kopi di Kecamatan Uluere, Jum'at (8/9) siang.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Titik Rahmawati mengatakan, bantuan yang diberikan mulai dari perluasan areanya, alat pengupas kopi basah dan kering, pembubuk, sangrai hingga pada alat packaging.

"Penyerahan bantuan alat pengolahan Kopi yang langsung bapak Bupati Ilham Azikin minta disalurkan," kata dia.

Dia juga mengatakan, terdapat tiga kelompok tani yang mendapat bantuan perluasan lahan ratusan juta yang ditransfer langsung ke rekening penerima.

Dinas Pertanian berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Bantaeng. Dia juga berharap alat tersebut dapat berkesinambungan dan Bantaeng dapat dikenal dengan tiga komoditi. Kopi, cengkeh dan kakao.

"Kita ingin Kabupaten Bantaeng dikenal dengan tiga komoditi. Kopi, cengkeh dan kakao," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, kalau pertanian berjalan dengan baik, pasti sektor-sektor lain juga akan bergerak. Pemanfaatan dengan baik dapat menjadi tempat belajar anak muda untuk budidaya kopi.

"Dengan harapan yang besar, segala sesuatu yang kita terima ini agar kita jaga, kita manfaatkan dan kita gunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertanian Bantaeng yang maju," kata dia. (Jet)

  • Bagikan